oleh

Kapolda Maluku Lakukan Anev Operasi Aman Nusa II dan Ketupat Tahun 2020

-Daerah-40 views

Kabartoday, AMBON – Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar melakukan analisa dan evaluasi (Anev) terhadap pelaksanaan Operasi Aman Nusa II serta Operasi Ketupat tahun 2020. Kegiatan anev ini digelar Senin (4/5/2020) di ruang rapat utama (rupatama) Mapolda Maluku.

Hadir dalam kegiatan anev ini antara lain Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Sungkono, para pejabat utama Polda Maluku serta Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto.

Untuk diketahui Operasi Aman Nusa II digelar Mabes Polri untuk penanganan Pandemi Covid-19. Polda Maluku telah melakukan gelar pasukan Operasi Aman Nusa II Siwalima 2020 ini sejak Rabu (25/3/2020) lalu. Sementara Operasi Ketupat Siwalima 2020 telah dimulai sejak Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA:  Personil BPBD Eksekusi Patahan Pohon Cemara Laut Yang Menimpa 2 Sepeda Motor
Suasana kegiatan anev Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 dan Operasi Ketupat Siwalima Tahun 2020 di Rupattama Mapolda Maluku, Senin (4/5/2020)

Dalam arahannya saat memimpin anev tersebut, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengingatkan personilnya agar dalam menjalankan kegiatan atau organisasi, harus ada simphony atau kerjasama, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Jasad Bocah Tenggelam, Ditemukan Keadaan Meninggal Dunia

“Saya minta agar seluruh Kasatgas dapat mengumpulkan sub satgasnya untuk juga melaksanakan Anev. Tujuannya agar Kasatgas dapat mengetahui sudah sejauh mana kerja satgas,” ujar Djafar.

Orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini juga menekankan agar seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa II dan Ketupat tahun 2020, dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap membuat laporan secara rutin.

BACA JUGA:  Amankan Pemilu di Lebak, Kapolres Beri Penghargaan Kepada Personel PAM TPS

“Seluruh personil yang terlibat operasi agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” pesan Jenderal Polisi bintang dua yang juga dikenal sebagai Jenderal pendakwah. (Manuel)

Komentar