oleh

Kapolda Maluku Serahkan Bantuan APD Mabes Polri Untuk Satgas Aman Nusa II Siwalima 2020

Kabartoday, AMBON – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sangat peduli terhadap keselamatan dan kesehatan personilnya di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Khusus kepada personil yang terlibat dalam Satuan Tugas Operasi Aman Nusa II untuk penanggulangan bencana, orang nomor satu di tubuh Polri itu memberikan bantuan alat pelindung diri (APD). Bantuan yang disebar ke seluruh Polda jajaran itu berupa pakaian APD lapangan, masker, kaca mata, sarung tangan tebal, sepatu boot serta masker bantuan. Tujuannya untuk melindungi dan meminimalisir resiko penularan Covid-19 terhadap seluruh personil Polri yang terlibat dalam operasi Aman Nusa II.

Bantuan untuk personil Satgas Operasi Aman Nusa II Siwalima tahun 2020 diserahkan melalui Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar kepada para komandan satuan yang terlibat dalam operasi ini. Penyerahan APD dilakukan secara simbolis kepada Direktur Sabhara Kombes Pol Irwan Rahmaini, Kasat Brimob Kombes Pol M Guntur serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang pada Senin (20/4/2020) di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Maluku.

Turut hadir pada acara penyerahan APD secara simbolis ini antara lain Waka Polda Maluku Brigjen Pol Teguh sarwono, Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Sungkono dan para Pejabat Utama Polda Maluku lainnya.

BACA JUGA:  Selamat Jalan Saudaraku Owner Swaradesa.com Ginanjar SH, MH

Perlengkapan APD yang diserahkan ini antara lain 300 unit Pakaian APD lapangan, 600 unit Masker, 300 unit Kaca Mata, 300 pasang sarung tangan tebal, 300 pasang sepatu boots serta masker bantuan sebanyak 2500 unit.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil baik yang terlibat di gugus tugas yang di bentuk Pemerintah Daerah dan satgas Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama ini dalam pencegahan penyebaran serta pemutusan mata rantai Covid-19.

BACA JUGA:  Kenakan Baju Melayu Warna Putih, Bupati Kampar sambangi Para Petinggi Riau

“Untuk tim gugus tugas yang di bentuk Pemerintah Daerah dan satgas Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 saya selaku kapolda mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya,” ujar Djafar.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar,M.Si (tengah) sedang menyampaikan sambutan pada kegiatan penyerahan alat pelindung diri kepada Satgas Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 di Rupatama Polda Maluku, Senin (20/4/2020). 

Alumni Akabri Kepolisian tahun 1986 ini juga berpesan agar seluruh personil Polda Maluku yang terlibat dalam gugus tugas bentukan Pemda Maluku serta Satgas Operasi Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 sedapat mungkin dapat menjaga diri

“Jaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu gunakan masker, hindari kerumunan massa, olahraga secukupnya dan selalu melaksanakan SOP yang sudah di tetapkan pemerintah,” kata mantan Kapolda Sulawesi Barat ini.

BACA JUGA:  Kapolda Banten Pantau Langsung Pilkades di Kabupaten Tangerang

Jenderal Polisi yang juga dikenal sebagai seorang da’i ini ungkapkan semua APD yang diberikan ini merupakan bantuan Mabes Polri lewat

Kapolda menambahkan, bahwa Mabes Polri lewat Staf Logistik (SLOG) mendistribusikan APD kepada seluruh jajaran Polda, termasuk Polda Maluku.

“Seluruh materiil tersebut diserahkan kepada kita untuk mendukung tugas operasional Polri dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran serta pemutusan mata rantai Covid-19. Perlengkapan APD tersebut akan dibagikan saat ini secara simbolis kepada Sat Brimobda Maluku, Satgas Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020 Polda Maluku dan Polres/Ta Jajaran,” tukas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Salah satu putra terbaik asal daerah Sulawesi Selatan ini berharap agar bantuan APD dari Mabes Polri ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para anggotanya sehingga dapat meminimalisir resiko penularan Covid-19.

“Saya juga berharap agar kita semua senantiasa tetap semangat, bekerja secara ikhlas dan selalu jaga kesehatan juga keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat, hingga berakhirnya wabah pandemi Covid-19,” pungkas Djafar. (Manuel)

Komentar