oleh

Kapolda Maluku Vicon Bersama Waka Polri Bahas Operasi Aman Nusa II

-Daerah-40 views

Kabartoday, AMBON – Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar mengikuti Video Conference (Vicon) yang di pimpin Wakapolri Komisaris Jenderal  Gatot Eddy Pramono, Rabu (6/5/2020).

Dalam vicon yang oleh Polda Maluku digelar di Rupattama Mapolda Maluku ini, Wakapolri bersama Kapolda Maluku membahas pelaksanaan operasi Aman Nusa II tahun 2020 untuk penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19). Turut hadir dalam vicon ini para pejabat utama Polda Maluku serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang.

Usai pelaksanaan vicon, Kapolda Maluku katakan perintah Waka Polri kepada seluruh Polda jajaran agar kegiatan pendistribusian bantuan sosial (bansos) dapat diawasi secara maksimal.

BACA JUGA:  500 Ha Lahan Kritis Di Samosir Segera Dihijaukan

“Ini penting di lakukan karena sesuai evaluasi masih ada yang warga kurang mampu terdampak Covid-19 belum menerima bansos,” jelas Djafar yang dalam vicon tersebut didampingi Direktur Sabhara Kombes Pol Irwan Rahmaini serta Dansat Brimob Kombes Pol M Guntur.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Baharudin Djafar,M.Si sedang mengikuti video conference bersama Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono,M.Si Rabu (6/5/2020) membahas pelaksanaan operasi Aman Nusa II Tahun 2020 untuk penanggulangan Covid-19

Karena itu, Kapolda Maluku meminta para Kapolres jajaran agar mengefektifkan seluruh petugas bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan serta menginventarisir dengan baik masyarakat yang belum menerima bansos. Tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pemberian bansos.

BACA JUGA:  Tertangkap Tangan Maling Motor, Pelaku Dibawa Ke Polsek Tapung Hulu

Untuk tindak kriminalitas selama pelaksanaan operasi Aman Nusa II ini secara umum terjadi penurunan, hanya saja kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) sedikit terjadi peningkatan.

“Untuk itu Wakapolri meminta agar tetap menjalankan kegiatan patroli kendaraan bermotor termasuk patroli gabungan dengan TNI serta menjalankan siskamling. Tetap dengan memperhatikan physical distancing,” kata Kapolda.

BACA JUGA:  Polres Jakbar Turunkan 1058 Personil Dalam Pengamanan Mayday

Diakhir vicon, Wakapolri menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugas jajaran selama ini dalam rangka mendukung pemerintah memutus penyebaran Covid 19 di daerah masing-masing.

“Terima kasih kepada polres jajaran mekanisme laporan sudah baik dan tingkatkan lagi giat pencegahan sesuai dengan kondisi daerah masing-masing,” ujar Kapolda mengutip penyampaian Waka Polri. (Manuel)

Komentar