oleh

Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro Pimpin Sertijab Dua PJU Polres Gresik

Kabartoday, GRESIK – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) AKBP Wahyu S Bintoro, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Rabu (11/9/19).

Sertijab yang dilaksanakan dihalaman mapolres diikuti PJU Polres, kapolsek jajaran, perwira staf, anggota polres dan perwakilan polsek jajaran serta PNS dan bhayangkari.

Adapun dua PJU Polres Gresik yang melaksanakan sertijab yaitu Kasat Narkoba AKP Redik Tribawanto, S. Sos., MH menduduki jabatan yang sama sebagai Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota. Sedangkan jabatan Kasat Narkoba Gresik yang dia tinggalkan diisi oleh AKP Hery Kusnanto, SH., MH yang sebelumnya sebagai pama Polda Jatim. AKP Hery Kusnanto ini merupakan jebolan Dik Sespima Dikreg Ke- 61 T.A 2019.

Yang kedua adalah Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, S.H. Perwira dengan tiga balok emas dipundak ini pindah tugas sebagai Panit III Subdit V Ditintelkam Polda Jawa Timur. Sementara jabatan Kasat Intelkam yang dia tinggalkan diisi oleh AKP Jingga Novriyanto, S.E., S.I.K. yang sebelumnya sebagai Pama Polda Jatim. AKP Jingga Novriyanto adalah eks Baintelkam Polri.

BACA JUGA:  Peringatan isra mi'raj 1440 H/2019 M Polda Banten Ajak Warga Jaga Nilai Ibadah Sholat

Dalam sambutannya, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah dan perlu dilakukan sebagai bagian dari tour of duty. Mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal polri yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pengembangan sebuah organisasi.

“Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan ini, sebagai bentuk pengembangan karir. Dan memang sebuah kebutuhan karena diperlukan untuk penyegaran serta promosi jabatan. Sehingga hal ini dapat meningkatkan karir sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandang oleh anggota Polri,” terangnya.

BACA JUGA:  Penyebab Kebakaran 1 Unit Rumah di Dharmawangsa X

Perlu diketahui, lanjut AKBP Wahyu, bahwa tanggungjawab suatu jabatan adalah amanah sekaligus suatu kepercayaan. Dimana didalamnya mengandung suatu konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan organisasi yang dipimpin kearah lebih baik.

“Ini untuk menjawab berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat. Dimana telah kita ketahui bersama, bahwa tugas Polri kedepan tidaklah ringan. Baik dalam ideologi bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya serta masalah hukum yang kesemuanya harus dikelola dengan seksama. Sehingga tidak menimbulkan ekses terjadinya gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Wahyu mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama AKP Yuli Riyanto dan AKP Redik Tribawanto, yang selama pengabdian dan dedikasinya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Gresik dan mengukir prestasi yang gemilang dalam ungkap kasus narkoba, dan bahkan mencapai peringkat tiga besar di tingkat Polda Jatim.

BACA JUGA:  Mapolres Kepulauan Aru Siapkan Blower Disinfektan di Pintu Masuk Cegah Penyebaran Covid-19

“Kepada pejabat baru AKP Hery Kusnanto, dan AKP Jingga Novriyanto, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gresik. Segera menyesuaikan dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru. Kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat serta kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya. Karena masyarakat adalah mitra Polri. Dan segera laksanakan tugas-tugas polri dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi demi kemajuan Polres Gresik,” pungkasnya. (Umar) 

Caption : Prosesi sertijab dua PJU di halaman mapolres yang dipimpin Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro

Komentar

News Feed