oleh

Kapolres Ambon dan Owner Cafe Blitz 92 Bantu Logistik Korban Gempa

Kabartoday, AMBON – Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso berkolaborasi dengan owner cafe Blitz 92 Ambon Albert Tanihaha memberikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi korban gempa Ambon, Maluku.

Bantuan berupa sembako dan barang kebutuhan darurat lainnya diserahkan Jumat sore (1/11) di dua titik lokasi pengungsi korban gempa yaitu di dusun Saori, Negeri Waai dan dusun Waihula Negeri Liang. Dua lokasi ini terletak di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Saat penyerahan bantuan ini, Kapolres Ambon diwakili oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) AKP Florensius Teddy. Sementara dari cafe Blitz 92, ownernya Albert Tanihaha yang akrab disapa koko Yongki turun langsung ke lokasi.

Bantuan yang diserahkan ada sembilan item yaitu mie instant “Indomie”, susu bubuk “Dancow”, minyak goreng “Delima”, Gula Pasir “Gulaku”, Daun teh celup “Sariwangi, Beras WTJ “Pinisi”, pasta gigi “Pepsodent”, sabun mandi “Lifebuoy”, makanan siap santap dan air mineral.

BACA JUGA:  Perlunya Politik Kenegaraan Berbasis Pengabdian
Kapolsek KPYS Ambon AKP Florensius Teddy bersama owner Cafe Blitz 92 Albert Tanihaha menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ibu Yuliana Pattimukay, koordinator pengungsi Dusun Saori Negeri Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah Jumat (1/11)

Saat menyambangi kamp pengungsi di dusun Saori, Negeri Waai, bantuan diserahkan owner Cafe Blitz 92 koko Yongki kepada koordinator pengungsi Ibu Yuliana Pattimukay, untuk disalurkan kepada 34 Kepala Keluarga yang berada di kamp pengungsian.

Sedangkan di kamp pengungsian Dusun Waihula Negeri Liang, bantuan diserahkan di Posko Tanggap Bencana Gempa Desa Liang, Jl. Waihula Kabupaten Maluku Tengah yang diterima Koordinator Bapak Mukhlis Lessy.

BACA JUGA:  Patuhi Peraturan Kapolri Sejumlah Sekuriti Ikuti Diksar Satpam

Kapolsek KPYS Ambon AKP Florensius Teddy yang mewakili Kapolres Ambon ungkapkan bantuan sembako kepada para pengungsi ini merupakan bentuk simpati dan empati dari keluarga Polres Ambon atas musibah bencana gempa bumi pada Kamis 26 September lalu.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud rasa simpati dan empati dari Kapolres Ambon serta jajaran serta jiga merupakan kegiatan Satgas Tanggap Bencana atas penderitaan saudara saudari kami yang menjadi korban bencana gempa beberapa waktu lalu,” ujar Teddy.

Ia sampaikan pesan Kapolres Ambon kepada para pengungsi, bantuan yang diberikan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi hendaknya dilihat dari ketulusan dan keikhlasan hati Kapolres Ambon dan jajaran sebagai bentuk kebersamaan dengan warga pengungsi.

Tak lupa pula Teddy sampaikan harapan Kapolres Ambon agar para pengungsi dalam beraktivitas, tetap dapat menjaga situasi Kamtibmas agar tetap dalam keadaan kondusif.

BACA JUGA:  Kostum Dari Material Bambu Warnai Festival Bambu Gintangan Banyuwangi
Embarkasi pemuatan logistik bantuan pengungsi di depan Cafe Blitz 92 Ambon

Ditempat yang sama, owner Cafe Blitz koko Yongki katakan kehadirannya langsung di lokasi pengungsian untuk memberikan sedikit bantuan sembako serta ingin melihat langsung keadaan para pengungsi di lokasi pengungsian.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud kebersamaan kami dalam rasa sepenanggungan bersama saudara-saudari kami yang saat ini tertimpa musibah. Kami berharap bantuan ini kiranya dapat bermanfaat meringankan sedikit beban para pengungsi,” ujar Yongki.

Pantauan media ini, logistik bantuan diangkut dengan dua mobil pick-up dan satu mobil Suzuki Ertiga bergerak dari Cafe Blitz 92 jalan Diponegoro Ambon.

Ikut dalam rombongan ini antara lain Kasat Intelkam Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKP Frangky Tupan, Waka Polsek KPYS Ambon Ipda Abd. Kadir Kiat, Kanit Intelkam Polsek KPYS Ambon Bripka Eko Prahanoto, Komandan Pos Polisi Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon Bripa Samsudin Sembo dan empat personil Polsek KPYS Ambon. (Imanuel)

Komentar