oleh

Kapolres Ambon Pimpin Sertijab Empat Jabatan Utama

-Daerah-1.258 views

Kabartoday, AMBON – Empat jabatan utama di lingkup Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan (sertijab) ini dipimpin langsung Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso yang digelar Jumat (7/6) di halaman upacara Mapolres kawasan Perigi Lima Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Empat jabatan yang disertijabkan yaitu Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas), Kapolsek Sirimau, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura (KBP) dan Kapolsek Teluk Ambon.

Pergantian empat jabatan utama ini sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa Nomor : STR/101/V/KEP/2019
tanggal 22 Mei 2019. Posisi Kasat Binmas sebelumnya dijabat AKP Wilhelmus Minanlarat digantikan AKP Missionary Misfenery Nanuru. AKP Minanlarat selanjutnya mendapat posisi baru sebagai auditor 2 Itbid 2 Itwasda Polda Maluku. Sedangkan AKP Nanuru sebelumnya sebagai Perwira Pertama (Pama) Polres Maluku Tengah.

BACA JUGA:  Tim Resmob Polres Situbondo Gelandang Pencuri dan Dua Penadah HP

Untuk posisi Kapolsek Sirimau yang sebelumnya dijabat AKP Mido Johannes Manik diserahkan kepada Iptu Egidio Sumilat. AKP Manik mendapat job baru sebagai Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat (SBB), sementara Iptu Sumilat sebelumnya menjabat Kapolsek Saumlaki Polres Maluku Tenggara Barat (MTB).

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso menyematkan tanda jabatan kepada Kasat Binmas baru AKP Missionary Misfenery Nanuru dalam upacara sertijab di halaman upacara Mapolres Ambon Jumat, 7 Juni 2019

Iptu Elizabeth Latuihamallo yang sebelumnya menjabat Pamin 1 Uranev Subbagdumasanwas Itwasda Polda Maluku diberi kepercayaan menjabat Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura. Posisi Kapolsek KBP sebelumnya kosong ditinggalkan Iptu Megawati Triyani Maruanaya yang dimutasi ke Polda Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Tingkatkan Humanitas, Kapolres Lampung Utara Temu Dialog Bersama Perwakilan Wartawan

Sementara jabatan Kapolsek Teluk Ambon yang ditinggalkan Ipda Fransiskus Manaan karena mengikuti pendidikan PTIK dijabat Ipda Muhammad Hariyazie Syahkranie. Kapolsek baru ini sebelumnya menjabat PS Paur SubbagSelek Bagian Pers Biro SDM Polda Maluku.

Upacara sertijab yang dihadiri seluruh pejabat utama Polres Ambon ini diwarnai dengan pelepasan tanda jabatan oleh Kapolres Ambon dari para pejabat lama dan penyematan tanda jabatan kepada para pejabat baru. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab serta pengambilan sumpah jabatan.

Suasana upacara sertijab di Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Jumat, 7 Juni 2019

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulqu Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso dalam amanatnya yang disampaikan saat acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama.

BACA JUGA:  Para Tokoh Agama Nyatakan Sikap Untuk Wujudkan Pemilu Damai 2019

“Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Minanlarat dan AKP Mido Manik yang selama ini telah bersama-sama membantu saya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ambon,” ujarnya.

Ia berharap kepada kedua mantan anak buahnya ini kiranya dapat melaksanakan tugas yang baik di tempat tugas yang baru sesuai kepercayaan yang diberikan pimpinan.

Kepada para pejabat baru masing-masing AKP Nanuru, Iptu Sumilat, Iptu Latuihamallo dan Ipda MH Syahkranie, Kapolres meminta agar mereka dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Para pejabat baru ini diharapkan pula dapat melanjutkan program-program yang selama ini telah dilaksanakan pejabat sebelumnya, serta bisa menciptakan inovasi atau terobosan baru membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Usai upacara, kegiatan rangkaian sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan baru bersama seluruh anggota Polres Ambon di ruang aula Mapolres Ambon. (MAL)

Komentar