oleh

Kapolres Ambon “Warning” Oknum Polisi Beking Miras Ilegal

Kabartoday, Ambon – Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hadi Santosa menyampaikan “warning” bagi oknum polisi yang mencoba membeking minuman keras (miras) ilegal maupun barang ilegal lainnya.

Ia tegaskan tidak akan memberikan toleransi jika ditemukan ada anak buahnya yang terlibat. Sanksi berat pasti akan diberikan kepada mereka.

“Saya tidak akan toleransi jika ditemukan ada oknum anggota yang terlibat menyelundupkan sopi maupun barang ilegal lainnya. Pasti akan saya tindak tegas,” ungkapnya kepada awak media usai kegiatan pemusnahan simbolis miras ilegal Selasa (7/5) di halaman Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kawasan Perigi Lima Ambon.

BACA JUGA:  Harkitnas, Bupati Kampar Ajak Masyarakatnya Peduli

Ia mengingatkan agar anak buahnya tidak terlibat dalam peredaran miras ilegal karena hasil penilaian kepolisian bahwa banyak terjadinya tindak pidana konvensional ini penyebab awalnya dari miras ilegal ini.

“Banyak tindak pidana konvensional seperti penganiayaan, KDRT, Lakalantas dan kejahatan lainnya penyebab awalnya dari konsumsi miras ilegal ini,” jelasnya. Karena itu ia mewanti-wanti agar anak buahnya tidak terlibat membeking miras ilegal ini.

BACA JUGA:  Bupati Optimis Garut Raih Kembali Swasti Saba Wistara

Walaupun begitu, Sutrisno mengaku sejak ia menjabat Kapolres Ambon kurang lebih 1,5 tahun ini, belum ditemukan ada anggotanya yang terlibat.

“Sejak saya menjabat sebagai Kapolres hingga sekarang ini, belum terindikasi ada anggota yang terlibat. Semoga seterusnya. Karena jika saya temukan (keterlibatan anggota-red) pasti akan saya tindak tegas beri sanksi berat,” tandasnya.

Ia beberkan pula, sejak Januari 2019 hingga akhir April 2019, anggotanya berhasil mengamankan hampir 15 ton miras ilegal dalam gelar operasi cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pulau Ambon. Sebanyak 13,6 ton langsung dimusnahkan di tempat. Sisanya sebanyak 1.255 liter dimusnahkan secara simbolis di halaman Mapolres Ambon, Selasa (7/5).

BACA JUGA:  Di Bulan Ramdhan Pemkot Pontianak Sesuaikan Jam Kerja

Ia tekankan, perang terhadap miras ilegal ini akan terus dilaksanakan tanpa kenal waktu dan lokasi. Karena itu, ia menghimbau masyarakat agar tidak melibatkan diri dalam peredaran miras ilegal ini. Pastinya akan berhadapn dengan proses hukum. (MAL)

Komentar