oleh

Kapolres Gresik Juara 1 ‘Polisi Teladan’ Golongan Pamen Polda Jatim

Kabartoday, GRESIK – Usai pelaksanaan upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) di lapangan Mapolda Jatim, Kapolda Irjen Luki Hermawan, MSi memberikan piagam perhargaan polisi teladan setingkat Pamen Polda Jatim, di gedung Tribrata, Senin (9/9/19). Pemberian perhargaan ini diserahkan kepada 3 kandidat yang terpilih di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur. Diantaranya adalah Kapolresta Sidoarjo, Kapolres Gresik dan Kapolres Jember.

Diketahui, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim menggelar pemilihan polisi teladan sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik golongan pangkat perwira menengah Polda Jatin tahun anggaran 2019. Giat ini berlangsung di Rupatama Polda Jatim, pada Selasa (27/8/19) lalu.

Sedangkan untuk kriteria penilaiannya meliputi keteladanan etika berperilaku, keteladanan prestasi dan kreatifitas serta keteladanan peran kemasyarakatan. Untuk acara ini, ada 15 pejabat utama Polda Jatim sebagai tim penilai .

BACA JUGA:  Burhan Saidi: Pemerintah Belum Mampu Atasi Permasalahan Pedagang Pasar

Peserta pemilihan polisi teladan ini diikuti seluruh polres jajaran. Namun setelah melalui tahapan seleksi observasi dan administratif, maka hanya 3 peserta yang lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya. Dari ketiga kapolres tersebut, peraih juara I nantinya akan mewakili Polda Jatim untuk mengikuti pemilihan polisi teladan tingkat nasional di Mabes Polri.

Dari hasil ketiga polisi teladan setingkat Pamen Polda Jatim yang menerima penghargaan tersebut, yaitu juara 1 Poldan diraih Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH,. SIK,. MSi.
Juara 2 Poldan, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK., MH.
Dan juara 3 Poldan yakni Kapolresta Sidoarjo, AKBP. Zain Dwi Nugroho, SIK,. MH.

BACA JUGA:  Perum Perhutani Serang Banten Telak Menipu Investor TWA

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro, menyandang polisi teladan, pada polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tingkat Polda Jatim TA 2019.

Sementara itu, ketiga Pamen Polda Jatim yang mendapatkan penghargaan mengaku sangat bangga. Di tengah rutinitas kerja sebagai pengayom masyarakat, mendapatkan apresiasi dari Kapolda. Salah satunya adalah Kapolres Gresik. Dia satu-satunya Pamen Polda Jatim yang mendapatkan apreasiasi.

BACA JUGA:  Enumerator Kab. Garut Laksanakan Pendataan Konsumsi Perikanan Bagi Masyarakat

Kapolres Gresik sendiri menyandang gelar ‘Polisi Teladan’ karena dianggap dalam peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajeman media yang juga sesuai dengan program Nawacita Presiden Jokowi. Polres Gresik sendiri sudah berpredikat WBK dan WBBM dan sudah pula memperoleh beberapa penghargaan terkait Yanlik. (Umar) 

Caption : Kapolres Gresik saat menerima piagam penghargaan dari Kapolda Jatim dan foto bersama dengan Kapolresta Sidoarjo serta Kapolres Jember

Komentar

News Feed