oleh

Kapolres Jakbar Pimpin Upacara Korp Raport Periode 1 Juli

Kabartoday, Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat gelar Upacara Kenaikan Pangkat (UKP), di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (3/6/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH.

Kapolres menyampaikan beberapa hal diantaranya kenaikan pangkat merupakan penghargaan cerminan kompetensi yang perlu diemban. Selain itu kenaikan pangkat juga jadi pendorong bagi anggota untuk lebih bersemangat bertugas.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Dan merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga dapat lebih meningkatkan profesional kerja penuh tanggungjawab sesuai dengan jenjang pangkat yang disandangnya, ”kata Kombes Hengki.

BACA JUGA:  Seorang Warga Tangerang Hantem Wartawan Hingga Robek-Robek

Kapolres mengucapkan selamat bagi para anggota yang telah diberikan anugerah atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Wajib bersyukur karena itu semua, terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun perlu kita antisipasi terus perkembangan situasi. Maka dari itu, saya mengharapkan agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya. Memelihara Kamtibmas, penegak hukum dan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, ”jelasnya.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Tapung Bersama Koramil Dan Puskesmas Adakan Goro di Pasar Petapahan

Untuk diketahui, anggota Polres Metro Jakarta Barat yang naik pangkat berjumlah 42 Polri dan 14 PNS Polri dengan rincian Kenaikan Pangkat Reguler 2 anggota dari Ipda ke Iptu, 19 Bintara antaranya 1 personel dari Aipda ke Aiptu.

Lebih lanjut, dari Bripka ke Aipda 1 personel, dari Brigadir ke Bripka 14 personel, dari Briptu ke Brigadir 2 personel, kemudina 1 personel dari Bripda ke Briptu.

BACA JUGA:  Sinergitas TNI-POLRI Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

Adapun kenaikan pangkat PNS meliputi Pengda Tk. 1 2 personel, Penda1 personel, Pengatur Tk.1 1 personel, Pengda 9 personel, dan Juru 1 personel.

Selain itu, ada pula kenaikan pangkat penghargaan antaranya 1 Pamen dari Kompol ke AKBP, 5 Pama antaranya dari Iptu ke AKP 5 personel, fari Ipda ke Iptu 1 personel, kemudian 13 Bintara dari Aiptu ke Ipda.

Selesai Upacara, Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada NRP tertua Ipda Sukimin.(Bbg/Tom)

Komentar