oleh

Kapolres Kepulauan Aru Bagi Ribuan Masker dan Kampanye 3M Jelang Pilkada

-Daerah-31 views

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto bertekad untuk menjaga Kabupaten Kepulauan Aru agar tetap berada dalam zona hijau Covid-19. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru pada 9 Desember mendatang.

Salah satu kegiatan untuk terus menjaga kabupaten yang berjuluk Bumi Jargaria agar tetap berada dalam zona hijau adalah dengan membagikan ribuan masker serta mengkampanyekan 3M gerakan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Kegiatan pembagian masker serta kampanye 3M ini dilaksanakan Kamis (10/9/2020) pagi di jalan Ali Moertopo Gedung Aula Cenderawasih Kota Dobo. Total masker yang dibagi sebanyak lima ribu buah.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Aru melibatkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, TNI, KPUD, Bawaslu, perwakilan Partai Politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

BACA JUGA:  Komisi IX DPR RI Gelar Hidup Sehat Di Pemukiman Warga
Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK memberikan sambutan pada kegiatan pembagian ribuan masker kepada masyarakat serta kampanye 3M protokoler kesehatan Covid-19 jelang Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru 9 Desember 2020. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (10/9/2020) di Kota Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam sambutannya, Kapolres katakan kegiatan bertujuan untuk mendukung  pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran pandemi covid-19.

“Kegiatan ini kita gelar untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Eko.

Juga untuk mengkampanyekan kegiatan dalam hal penanganan percepatan Covid-19 serta mendukung percepatan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Aru.

Alumni Akademi Kepolisian tahun 1999 ini tegaskan hingga saat ini wilayah Kabupaten Kepulauan Aru masih ada dalam zona hijau. Karena itu dibutuhkan kesepakatan dan kerjasama semua pihak dalam mengkampanyekan melawan covid-19.

BACA JUGA:  Kodim 1504/Ambon Gelar Karya Bakti Jelang Kemah Pramuka SWK

“Pada saat ini telah dibuka jalur masuk keluar Dobo melalui pelabuhan laut dan bandar udara. Oleh sebab itu kita harus bekerja sama agar terhindar dari bahaya covid-19 sehingga Kabupaten Kepulauan Aru tetap dalam zona hijau,” tegasnya.

Terhadap kinerja Kapolres Aru ini mendapat apresiasi dari Sekda Kepulauan Aru M Djumpa.

Apresiasi kepada Polres Kepulauan Aru dalam mengadakan kegiatan pembagian masker yang didahului pada tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap semua masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Kepulauan Aru dapat memperhatikan protokoler kesehatan karena sampai saat ini daerah ini masih  berstatus zona hijau.

BACA JUGA:  Pemkot Blitar Kaji Penerima Beras Pasang Sticker

Ia juga mengajak semua stakeholder agar selalu memperhatikan protokoler kesehatan terutama untuk menggunakan masker pada tempat-tempat keramaian agar terhindar dari covid-19.

Penyerahan lima ribu masker ini dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Aru, Sekda Kabupaten Kepulauan Aru dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru kepada armada gabungan yaitu Polsek Jajaran, Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Satuan Brimob, BPBD, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK melepas konvoi armada gabungan Polri/TNI serta pemda untuk membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru di beberapa lokasi, Kamis (10/9/2020).

Selanjutnya kegiatan pelepasan tim armada gabungan untuk membagikan masker dilakukan pada titik start depan Gedung Siwalima jalan Ali Moertopo oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto.

Kemudian armada gabungan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat Kepulauan Aru/Kota Dobo pada beberapa titik diantaranya antara lain depan Gedung Cenderawasih jalan Ali Moertopo Kelurahan Siwalima, Pasar Jargaria, Pasar Timur, Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, Kawasan Dermaga Speedboat dan ferry, kompleks Dok Kelurahan Galaydubu dan wilayah pesisir pantai Kota Dobo. (Manuel)

Komentar