oleh

Kapolres Kepulauan Aru dan Ketua DPRD Berikan Bantuan Sembako

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belsigawai bersama-sama membagikan sejumlah paket sembako kepada warga kurang mampu di Kota Dobo dan sekitarnya Selasa (21/4/2020).

Pembagian paket sembako ini untuk membantu warga menjelang bulan suci Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini dikemas dalam tajuk “Gerakan BHAKTI Sosial Polri Peduli Covid-19”.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto mengatakan sasaran pembagian sembako ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah.

“Sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu bekerja akibat dampak Covid-19 sehingga nantinya Ketua RT diharapkan dapat menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kejari Kabupaten Bekasi Akan Segera Periksa Dinas PUPR

Kali ini sebanyak 100 paket sembako dibagikan untuk membantu warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19. Paket tersebut berisikan beras, telor, mie instan, gula putih, susu, terigu, minyak goreng, hingga kopi dan teh kotak.

Kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 oleh Polres Kepulauan Aru, Selasa (21/4/2020)

Pantauan media ini saat membagikan sembako, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belsigawai di dampingi Wakapolres Kompol Petrus Passauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy, Kasat Binmas AKP Rolof Bembuaian, Kasat Lantas AKP Jandry Alfons dan Kasat Intelkam Ipda Taufik. Mereka turun langsung menemui warga untuk membagikan paket sembako. Disamping membagikan sembako, mereka juga memberikan himbauan agar warga masyarakat ikut tertib menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta mensosialisasikan secara langsung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakarta Barat Siagakan 529 Pasukan Amankan Aksi 22 Mei

Kapolres menjelaskan, untuk mengantisipasi dampak Covid- 19, Polres Kepulauan Aru akan selalu berusaha menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, bahkan delapan puluh persen kegiatan kepolisian di Kabupaten Kepulauan Aru telah dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan penanggulangan wabah Covid-19. Harapannya agar tidak terjadi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Mari kita jaga bersama agar Kabupaten Kepulauan Aru Bumi Jargaria tercinta bebas dari virus Covid-19. Caranya adalah kita selalu berada di rumah, menjaga jarak terhadap orang lain dan selalu mencuci tangan untuk kepentingan bersama. Semoga Indonesia segera pulih, segera bangkit kembali dan Covid-19 segera berakhir dari negeri ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Koperasi TKBM Pelabuhan Ambon Gelar RAT ke XXX

Pembagian sembako oleh Polres Kepulauan Aru kepada masyarakat kurang mampu telah dilakukan beberapa kali. Ini untuk mendukung daya tahan masyarakat terhadap dampak pandemi Covid-19. (Manuel)

Komentar