oleh

Kapolres Kepulauan Aru Ikut Sambut Kedatangan Personil Satgas Kodim Persiapan

-Daerah-47 views

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut dan menerima kedatangan personil Satuan Tugas (Satgas) Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim Persiapan Kepulauan Aru.

Satgas BKO Kodim Persiapan Kepulauan Aru ini berjumlah 42 personil yang dipimpin Mayor (Inf) Nugroho Susanto.

Mereka tiba di bumi Jargaria nama julukan Kabupaten Kepulauan Aru Rabu (22/7/2020) pukul 08.00 di Pelabuhan Laut Yos Sudarso Kota Dobo, ibukota Kabupaten Kepulauan Aru menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Lobster.

Tugas pokok Satgas BKO ini adalah mempersiapkan pembentukan Kodim di Kabupaten yang terkenal sebagai penghasil mutiara ini.

Saat KMP Lobster merapat di Dermaga, unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru serta pimpinan instansi TNI/Polri di Kabupaten Kepulauan Aru telah bersiap menyambut dan menerima kehadiran mereka.

BACA JUGA:  KMP Terubuk Kembali Layani Lintasan Hunimua Waipirit

Terlihat Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Komandan Lanal Dobo Letkol Laut (P) Rama Ramiear Putra, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1503/Tual Mayor (Arm) H La Musa, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masawoy, Komandan Kompi Senapan E 734/SNS Lettu Inf Eko Benhak.

Saat KM Lobster sandar di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso, terlihat satu persatu personil Satgas BKO Kodim persiapan Kepulauan Aru turun dari kapal. Mereka langsung menggelar apel pasukan di pelataran dermaga.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,SIK bersama Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey,SE beserta unsur Forkopimda lainnya menyambut kedatangan personil Satgas Kodim Persiapan di Dermaga Yos Sudarso Kota Dobo, Rabu (22/7/2020).

Wakil bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey di awal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Personil Satgas BKO Kodim Persiapan Kepulauan Aru di Bumi Jargaria.

BACA JUGA:  Polsek Sei Beduk: Ramadhan Bulan Baik Per-erat Hubungan Dengan Masyarakat

“Kepulauan Aru ini terdiri dari wilayah perbatasan dan pulau terluar serta masih dikatakan rawan. Oleh sebab itu perlu adanya pembentukan satuan kerangka komando berupa Kodim Persiapan,” jelas Muin.

Ia ungkapkan tugas pokok Satgas BKO ini adalah melaksanakan tugas kewilayahan atau Pembinaan Teritorial. Olehnya itu ia berharap pimpinan serta seluruh personil Satgas selalu menjalin koordinasi serta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru serta seluruh komponen masyarakat di Bumi Jargaria. Tujuannya agar tercipta keselarasan dalam rangka persiapan pembentukan Kodim baru.

Muin katakan pula sesuai program Nawacita Presiden RI Joko Widodo bahwa TNI adalah garda terdepan dalam rangka gerakan Reformasi yaitu Bekerja jujur, bekerja adil dan selalu siap berkordinasi dan bekerja sama dalam rangka membangun termasuk di Kabuaten Kepulauah Aru.

BACA JUGA:  Para Pengendara Hati-Hati, Ranjau Paku Marak Di Tanggerang Kota

“Semoga dengan kehadiran TNI AD di Kepulauan Aru dapat menambah Kesejukan dan Soliditas TNI-POLRI dalam menjaga kedaulatan negara di Pulau Terluar. Kami juga berharap agar TNI bersama Pemda beserta Stakeholder lainnya selalu bergandeng tangan dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Aru yang Aman dan Damai,” pungkas Muin.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto berharap dengan kehadiran personil Satgas BKO Kodim Persiapan ini akan terjalin serta meningkatkan soliditas serta sinergitas TNI/Polri di bumi penghasil mutiara ini.

“Dengan kehadiran rekan-rekan TNI AD yang tergabung dalam Satgas BKO Kodim Persiapan di Kabupaten Kepulauan Aru, kami berharap soliditas serta sinergitas TNI-Polri makin terus terjaga sehingga bersama-sama masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga seluruh program pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” tandas Eko kepada media ini Rabu (22/7/2020). (Manuel)

Komentar