oleh

Kapolres Kepulauan Aru Pimpin TFG Sispam Kota Amankan Pemilukada

-Daerah-72 views

Kabartoday, DOBO – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto bertekad untuk mengamankan ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Aru pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk itu, semua kemampuan dan strategi pengamanan akan ia kerahkan untuk menjamin suksesnya pesta demokrasi di kabupaten berjuluk Bumi Jargaria ini.

Untuk itu Kapolres Kepulauan Aru menggelar Tactical Floor Game (TFG) simulasi pengamanan (Sispam) dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan TFG Sispam yang digelar Senin (28/09/2020) sore di Aula Wirasatya Mapolres Kepulauan Aru, dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto.

Peserta TFG ini antara lain Danlanal Dobo Letkol Laut (P) Rama Remiar Putra, Pabung Kodim Persiapan Mayor (Arm) H. La Musa, Wakapolres Kepulauan Aru Kompol Petrus Pasauw, Kadis Perhubungan Kabupaten Kepulauan Aru Edwin Patinasarany, DanramiDanramil 1503-03/Dobo Kapten (Arm) Dody Masawoy, Komandan Kompi Senapan (Kipan) E 734 SNS, Lettu (Inf) Eko Benhak, Komandan Kompi Brimob Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, sejumlah pejabat utama Polres Kepulauan Aru serta 50 personil Polres Kepulauan Aru.

BACA JUGA:  Pasukan TNI Gabungan di Dobo "Geruduk" Mako Polres Kepulauan Aru
Peserta TFG Sispam Kota Pengamanan Pemilukada Kabupaten Kepulauan Aru

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto katakan digelarnya TFG ini adalah untuk memantapkan serta mensinergiskan semua kekuatan untuk mengamankan Pemilukada di Kabupaten penghasil mutiara ini.

“Kita ada bersama-sama dalam kegiatan TFG hari ini adalah untuk memantapkan cara bertindak serta mensinergiskan seluruh kekuatan dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilukada di kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Budiarto.

Jebolan Akpol tahun 1999 ini katakan tentunya merupakan kerinduan serta harapan semua masyarakat agar seluruh pentahapan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Aru dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Dalam simulasi ini, semua unsur yang terlibat mendapat peran masing-masing untuk tugas pengamanan.

BACA JUGA:  Ka.Dis Kesehatan Bandar Lampung Terima Surat SomasiĀ  (Mal Praktek) diĀ  ruang kerjanya

Kapolres AKBP Eko Budiarto bertindak selaku Kepala Operasi Resort (Kaopsres) dan bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan operasi. Waka Polres Kompol Petrus Pasauw selaku Waka opsres bertugas membantu Kapolres untuk mengecek perkembangan situasi dan kondisi personil di lapangan.

Kabag Ops Polres AKP Florensius Teddy selaku pengendali operasi di lapangan serta bertugas mengatur personil di lapangan serta berkoordinasi dengan TNI dan Pemda.

Dan Lanal Aru Letkol Laut (P) Rama Remiar Putra bertugas mengamankan wilayah perairan dan di bantu Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Aru bertugas sebagai pelaksana operasi di laut bertugas mengamankan pelabuhan Yos Sudarso dan pelabuhan rakyat serta perairan wilayah pesisir dan perairan seputaran Pulau Wamar

Danki Brimob Iptu Hidayat beserta peleton anti anarkis bertugas mengamankan kantor KPUD dan BAWASLU.

Danki 734 SNS Lettu Inf Eko Benhak beserta personilnya bertugas membackup pengamanan kantor KPUD dan BAWASLU.

BACA JUGA:  Aksi Tanggap Pengacara & Jawara Perduli Umat (PEJABAT) Perduli Korban Bencana Banjir

DanramiDanramil 1503-03/Dobo Kapten Arm Dody Masawoy beserta personil bertugas menutup jalur Tugu Cendrawasih arah puncak dan pertigaan Gereja Bethel untuk mengamankan mobilisasi massa.

Kadishub Kabupaten Kepulauan Aru Edwin Pattinasarany bertugas menyiapkan kendaraan laut agar dapat di gunakan ketika terjadi aksi masa pada wilayah kecamatan Marlasi, Benjina dan Koijabi.

Kasat Lantas beserta personil. Lantas bertugas menutup jalur SDN 4 dan tugu cendrawasih arah siput.

Kasat binmas bertugas memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Ditpolair BKO Polda Maluku dan Satpolair Polres Kepulauan Aru bertugas melaksanakan patroli laut dan di bantu Lanal Aru guna menghalau mobilisasi masa dari desa-desa pesisir.

Kasat Intelkam beserta anggotanya bertugas melaksanakan kegiatan penyelidikan pengamanan dan penggalangan serta selalu memantau perkembangan situasi di lapangan dan melaporkan hasilnya kepada Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan simulasi ini, tetap mengedepankan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru. (Manuel)

Komentar