oleh

Kapolres Kepulauan Aru Salurkan Ribuan Paket Bansos Kapolri Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kabartoday, DOBO – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memberikan ribuan paket bantuan sosial (bansos) berupa bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Total jumlah bansos sebanyak 3.937 paket ini disalurkan melalui Polres Kepulauan Aru.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Penyerahan simbolis dilaksanakan Sabtu (30/5/2020) sore di aula Mapolres Kepulauan Aru.

Nantinya, para Kapolsek jajaran akan menyerahkan paket bansos ini kepada para bhabinkamtibmas. Mereka inilah yang akan membagikan langsung ke warga yang membutuhkan di desa masing-masing.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy, Kabag Ren Polres Kepulauan Aru AKP Ricky Maitimu, Kabag Sumda  Polres Kepulauan Aru AKP Ido Ngilamele, Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru AKP R Bembuain, Kasat Narkoba Polres Kepulauan Aru AKP P Louhenapessy, Kasat Lantas Polres Kepulauan AKP J Alfons, Kasat Sabhara Polres Kepulauan Aru IPTU AMS Layan, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Aru IPDA Taufik, Kapolsek PP Aru AKP S Buamona, Kasat Pol Air  IPDA Palatu dan KBO Binmas Polres Kepulauan Aru  IPDA M Jayadi.

BACA JUGA:  Cegah Covid 19, Kemenkumham Asimilasi Luar Biasa 54 Napi Rutan Kelas IIB Blora

Kegiatan penyaluran bansos dari Kapolri ditandai dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan Bansos oleh Kapolres, Kasubbag Sarpras, dan Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Aru. Dilanjutkan dengan Penyerahan Bansos secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Aru kepada para Kapolsek jajaran.

    Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK bersama para Kapolsek jajaran usai menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dari Kapolri untuk warga di Kabupaten Kepulauan Aru terdampak Covid-19.

Bansos ini akan disalurkan kepada masyarakat yang ada di sepuluh kecamatan dalam wilayah hukum Polres Kepulauan Aru. Adapun rincian penyaluran bansos ini antara lain Polsek Pulau-Pulau Aru sebanyak 1.789 paket, Polsek Longgar 176 paket, Polsek Jerol 176 paket, Polsubsektor Meror sebanyak 62 paket.

BACA JUGA:  Kombes Pol Agro Yuwono Resmi Menjabat Karopenmas Polri

Selanjutnya Pospol Tabarfane ada 107 paket, Pos Pol Kobamar sebanyak 425 paket, Pos Pol Leting sebanyak 463 paket, Polsek Koijabi mendapat 531 paket, Polsek Marlasi sebanyak 128 paket serta Polsek Benjina sebanyak  256 paket.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto menjelaskan bantuan dari Kapolri ini dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

BACA JUGA:  Ustadz, Ulama dan Kiai Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Polres Banyuwangi 

“Bantuan sosial ini berasal dari bapak Kapolri dan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. Tujuannya untuk membantu ketahanan ekonomi warga dalam menghadapi wabah virus corona ini,” jelas Budiarto.

Ia katakan bantuan ini akan disalurkan oleh para petugas bhabinkamtibmas langsung kepada warga yang membutuhkan di desa binaan masing-masing.

Alumni Akpol tahun 1999 ini tambahkan Kabupaten Kepulauan Aru hingga kini masih berstatus zona hijau dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru masih dalam keadaan aman, terkendali, tertib dan kondusif. (Manuel)

Komentar