oleh

Kapolres Serang Semarakkan Jalan Santai Dan Senam Kolosal

Kabartoday, Serang Banten – Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan hadir dalam kegiatan Agenda Millenial Road Safety Festival (MRSF) Satuan Lalu Lintas Polres Serang. Bersama masyarakat yang utamanya siswa-siswi sekolah generasi millenial, kegiatan berlokasi di kawasan Modern Cikande, Minggu, (24/02/2019).

Kapolres Serang Polda Banten, AKBP Indra Gunawan, dalam sambutanya, menyampaikan, agenda Millenial Road Safety Festival (MRSF) diadakan mulai dari tanggal 2 Februari hingga tanggal 31 Maret 2019.

“MRSF dilaksanakan dengan sasaran umur paling utama adalah umur 17 sampai 35 tahun yang disebut kaum millenial. Bahwa, data korban kecelakaan yang paling besar adalah di umur 17 sampai 35 tahun, yakni pelajar, mahasiswa dan pekerja. Dimana saat menggunakan atau mengendarai kendaraan dengan tingkat kecelakaan lalu lintas paling tinggi, “jelas AKBP Indra Gunawan.

BACA JUGA:  Kunjungi Anak Hydrocephalus, Kapolres Kepulauan Aru Beri Tali Asih

Lanjut, Indra Gunawan bagaimana ke depannya untuk mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Kegiatan hari ini yang sudah dilaksanakan yaitu gerak jalan santai bersama, kemudian akan dilanjut pembacaan ikrar ataupun penandatanganan ikrar dan yang terakhir kegiatan senam kolosal bersama, “katanya pada wartawan.

Tambah ia, selain kampanye untuk keselamatan berlalu lintas, agenda MRSF hari ini juga dibarengi dengan kegiatan yang gembira, agar peserta dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara atau yang biasa disebut road safety atau biasa disebut juga dengan safety riding. Sebelum berkendara agar menyiapkan perlengkapan dalam berkendara. Skill atau kemampuan dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan juga penting dan ingat selalu memakai helm.

BACA JUGA:  Inisiatif Kodim 0505/JT Bantu Korban Kebakaran Warga Rawamangun

“Ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan peserta yang telah dapat hadir untuk melaksanakan atau meramaikan kegiatan hari ini. Himbauan dari saya agar terus menggelorakan arti keselamatan berkendara. Terima kasih, “pungkasnya.

Sementara salah satu peserta dari SMAN 1 Cikande, Rani, mengatakan, acaranya seru banget, banyak undian hadiahnya, juga sosialisasi tentang keselamatan berkendara kekinian banget. Terima kasih Polres Serang.(Boim/red)

Komentar