oleh

Kapolresta Ambon : Pelayanan Mobile PRESISI Permudah Masyarakat Dapatkan Layanan Kepolisian

-Daerah-25 views

Kabartoday, AMBON – Program pelayanan mobile PRESISI Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah dilaunching Gubernur Maluku dan Kapolda Maluku Kamis (18/3/2021) di lokasi wisata Pantai Natsepa, Ambon.

Dalam pelayanan mobile PRESISI ini, masyarakat di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease bisa mendapatkan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baru, registrasi serta perpanjangan SIM, pembuatan dan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pembuatan laporan polisi dan penerbitan surat keterangan hilang serta layanan kepolisian lainnya.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease katakan dengan adanya pelayanan mobile PRESISI ini, akan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kepolisian.

BACA JUGA:  Dua Pemuda Pelaku Pemerkosaan Ini Diringkus Polsek Tapung
Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo S.N Simatupang,S.IK

“Maksud dan tujuan launching ini adalah agar pelayanan publik kepolisian khususnya Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dapat lebih cepat, mudah dan transparan dengan prosedur yang sederhana dan dibuat dalam satu atap,” ungkap Leo saat menyampaikan laporan panitia penyelenggara kegiatan launching pelayanan mobile PRESISI serta Warung Tangguh SAGU Nusantara.

Tujuan berikutnya adalah agar kepolisian khususnya di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah yang transparan dan bersifat mobile yang dapat berpindah-pindah dan terintegrasi di dalam satu atap  dan bisa di delivery atau diantar oleh personil Bhabinkamtibmas dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan.

BACA JUGA:  Panwaslu Curug bersikan APK kampenye di Hari Tenang

Selain itu adalah untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM baru untuk registrasi serta perpanjangan SIM, pembuatan dan perpanjangan SKCK, pembuatan laporan polisi dan penerbitan surat keterangan hilang serta layanan kepolisian lainnya.

Mantan Kapolres Pulau Buru ini katakan, dasar kegiatan diluncurkannya program pelayanan mobile PRESISI ini adalah merupakan salah satu implementasi COMMANDER WISH Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tanggal 28 Januari 2021 berisikan program 100 hari Kapolri yang terangkum dalam 16 program prioritas khususnya pada tiga point.

BACA JUGA:  Kapolresta Ambon Ancam Tindak Tegas Anggota Yang Terlibat Narkoba

“Pertama, Program prioritas ke empat tentang Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0. Kedua, Program prioritas ketujuh yaitu Pemantapan Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19.
Menerapkan dan meningkatkan kampung tangguh di wilayah masing-masing dan Ketiga, Program prioritas ke sebelas yaitu Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri dan program prioritas keduabelas yaitu Mewujudkan Pelayanan Publik Polri Yang Terintegrasi,” kata Leo.

Untuk pelayanan mobile ini, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menyiapkan satu unit mobil bus untuk nantinya dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan layanan kepolisian.

Mobil pelayanan ini nanti akan berpindah-pindah lokasi untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. (Manuel)

Komentar