oleh

Kasat Pol PP. Muhammad Yunus S.H Labuhan Batu Terapkan Perda No. 31-32

Kabartoday.jakarta – Kegiatan rutin Satpol PP Labuhan Batu lakukan Razia dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) terkadang menghadapi beberapa kendala, dimana penegakan perda akan berhadapan langsung dengan masyarakat yang berpotensi adanya  penolakan.

SituasinPenegakan Perda No. 31- 32

Untuk mengatasi maraknya penyakit masyarakat dan menindak lanjuti laporan masyarakat dalam hal Asusila, Kasatpol PP Muhammad Yunus S.H dalam kegiatannya membentuk dua tim, tim pertama bertugas di kawasan Rantau Prapat yang dipimpin oleh Kasi Ops Tengku Dian dan tim keduan di wilayah Bilah Hulu yang dipimpin langsung oleh Kabid Trantib Sulkam Nasution.

Adapun sasaran razia gabungan yang dilakukan meliputi tempat tempat hiburan malam seperti cafe cafe dan penginapan, dari hasil operasi gabungan tim berhasil menjaring 3 pasang muda mudi yang sedang berada di dalam kamar penginapan.

BACA JUGA:  Menuju New Normal, Ketua PPM Singgung Kesiapan Digital Money

Berdasarkan keterangan dari ketiga pasangan yang terjaring operasi gabungan, 1 pasang muda mudi mengaku sudah melakukan nikah siri dan  2 pasangan lagi mengaku masih berstatus lajang/belum menikah.

Kepada kabartoday, Kabid Trantib Sulkam Nasution berjanji ” akan memanggil orang tua dari kedua pasangan muda mudi yang mengaku berstatus masih lajang dan akan kita berikan bimbingan, untuk pasangan yang mengaku sudah berstatus menikah siri akan kita lakukan penyelidikan dan dicari tau kebenarannya,”

BACA JUGA:  Dikecam Banyak Aktivis dan Dilaporkan ke Polisi, Kondisi Terkini LSM GMBI Banyuwangi

Kasat Pol PP. Muhammad Yunus S.H kepada awak media menyampaikan razia gabungan yang kita lakukan sudah sesuai perda No. 31-32.yang dilaksanakan bersama sama dengan pihak Polres, Kodim, Kompi, Polisi Militer, Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Sekda Kabupaten. [] A.P. Sihombing

Komentar