oleh

Kastaf TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD di Kampar, Membangun Daerah Sejatinya Membangun Rakyat

Kabartoday, Bangkinang Kota,-  Membangun daerah sejatinya membangun rakyat agar berkembang dan sejahtera. Kalau suatu daerah sudah terbangun terutama infrastrukturnya maka dengan sendirinya akan menyebabkan kemudahan bagi rakyat untuk beraktifitas sehingga dampaknya rakyat dapat sejahtera dan maju ekonominya.

Begitu dijelaskan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) RI yang diwakili Brigjen TNI Sudjari S.Ip, M.Si, dalam sambutannya di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0313/KPR, pada kegiatan kunjungan kerja Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019, ke Kodim 0313/KPR, Kamis (25/7).

Kemudian lebih jauh Brigjen TNI Sudjari S.Ip, M.Si selaku pimpinan rombongan bersama Brigjen TNI Tandyo Budi,S.Sos dari pusat beserta rombongan TNI dari Pekanbaru menjelaskan, maksud kunjungannya ke Kabupaten Kampar adalah untuk meninjau lokasi TMMD di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar adalah untuk melihat secara langsung lokasi TMMD yang nantinya akan di laporkan ke KSAD.

BACA JUGA:  Festival Pencak Silat Botani Square Cup VII 2019 Resmi Dibuka Wakil Walikota Bogor

Untuk sasaran yang dipilih seperti di Kabupaten Kampar di Desa Balung ini, berdasarkan skala prioritas yang ditetap oleh pusat dan hal ini tentu berdasarkan usulan dari Dandim, kemudian ditampung TNI Pusat, baru ditetapkan sebagaimana akan kita laksanakan di Desa Balung.

Sementara itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar yang diwakili Asisten 3 yang membidangi masalah Administrasi Umum Setda Kampar Drs.Syamsul Bahri,M.Si mengatakan Kegiatan TMMD ini sangat positif karena tujuannya adalah membangun Desa, untuk itu selaku Pemerintah Daerah sangat mendukung.

Ada kegiatan pembangunan yang belum dapat dilakukan Pemerintah Daerah namun dengan TMMD dapat terlaksana Karena itu pula kiranya kegiatan TMMD dapat terus berlanjut dimasa akan datang dan perlunya kerjasama agar dapat dukungan dan terencana begitu juga dukungan dana pembangunan.

BACA JUGA:  Ketua FWJ Desak Polisi Brantas Oknum Wartawan Jual Nama Mabes Polri Yang Back Up Peredaran Obat Type G di Bekasi

Selain itu dijelaskan Syamsul, ada kegiatan lain dapat terwujud melalui TMMD yaitu bela Negara dan melalui TNI ini, kita selaku Pemda sangat berharap pembaruan keduanya terwujud yaitu tercipta Persatuan dan kesatuan.

Selain itu Syamsul Bahri juga menerangkan, untuk lokasi jalan ke desa tersebut, alhamdulillah akan segera kita bangun karena sudah masuk dalam anggaran pembangunan melalui Dinas PU dan tak lupa, ucapan terima kasih disampaikannya karena wilayah Kampar di tunjuk sebagai lokasi TMMD oleh TNI, ulas Syamsul Bahri.

BACA JUGA:  GAMKI: Pemerintah Harus Melindungi Segenap Bangsa Dalam Beragama

Sementara itu Brigjen TNI Tandyo Budi,S.Sos selaku Direktur Bela Negara dalam sambutannya menerangkan, melalui kegiatan TMMD agar dapat dirasakan rakyat dan memberi manfaat buat kemajuan rakyat sendiri.

Selain itu kegiatan TMMD harus dilaksanakan bersama komponen baik TNI sendiri dan dari unsur Pemerintah serta masyarakatnya sehingga terciptanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan semua lini anak Bangsa yang dampaknya secara keseluruhan bagi Indonesia akan tercipta keutuhan dan kesatuan bangsa kita NKRI.

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol.Inf Aidil Amin dalam sambutannya menerangkan panjang lebar kondisi Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar yang dijadikan lokasi TMMD.

Ikut hadir dalam rapat kerja kunjungan Tim Wasev, kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemda Kampar, dan dan Petinggi TNI Makodim 0313/KPR.(Pjr).

Komentar