oleh

Kawal Mensos, Dewan Pendiri Lantik Relawan Korpus Pasutri

KABARTODAY, JAKARTA | Dewan pendiri Pasukan Khusus Tri Rismaharin (Pasutri) melantik dan mengukuhkan kepengurusan Koordinator Pusat Relawannya. Pengukuhan ini sebagal bentuk pelegalan Koordinator Pusat Relawan PASUTRI yang dibentuk untuk mendukung Mensos Tri Rismaharini untuk menjalankan tugasnya sebagai Mensos dalam menyelesaikan masalah sosial di masyarakat, khsusnya masyarakat DKI Jakarta.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum Pasutri Khoirul Amin mengatakan relawan ini lahir dari semangat masyarakat, khususnya Jawa Timur yang berdomisili di DKI Jakarta untuk membantu Risma sebagai Menteri Sosial.

“Kami Relawan pasutri hadir menyambut kehadiran Risma yang saat ini menjadi Menteri Sosial. Setelah Pasutri terbentuk, slapapun yang mendambakan pemimpin merakyat seperti Risma, berhak bergabung bersama kami di Pasutri untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat. “Kata Khoirul Amin.

BACA JUGA:  11 Bulan Usaha Ternak Berjalan, Ketua LKPK Teritorial Jabar Angkat Bicara

Lanjut Khairul, setelah dikukuhkan dan dilantik hari ini, relawan Pasutri akan hadir untuk membantu pekerjaan Risma terutama di bidang sosial kemasyarakatan, “relawan pasutri akan menjadi penghubung masyarakat khususnya masyarakat kelas bawah, agar aspirasi mereka tersampaikan, khususnya di Kementerian Sosial. “Ujarnya.

Hingga saat ini, jumlah anggota Pasutri telah mencapai 500 orang, dan itu ia katakan akan terus bertambah. “Kami merupakan gabungan pengurus dari Seluruh Koordinator Daerah di wilayah yang ada di DKI Jakarta dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu. “Jelasnya.

BACA JUGA:  Geger Temuan Mayat Di Desa Balak Songgon, Diduga Korban Lakalantas

Ia juga menyebut perluasan kepengurusannya akan di sosialisasikan hingga ke pengurus tingkat Kecamatan, Kelurahan, sampai tingkat terkecil RT dan RW, sehingga mencapai jumlah 5000 anggota.

Meski belum mendapatkan respon langsung dari Risma, namun pihaknya optimis akan tetap solid dalam menjalankan fungsi relawannya. “relawan ini kan memang hadir dari kesadaran para anggotanya dan menjadikan Risma sebagai figur pemimpin yang ideal. Sehingga tidak ada muatan politik apapun terkait gerakan ini, kami tetap solid. “Pungkasnya.[]Erfan/red

BACA JUGA:  Banyuwangi Siapkan Ratusan Rumah Isolasi Karantina Pemudik Selama 14 Hari

Komentar