oleh

Kebakaran Disamping Kantor Pertamina Ambon, Kerugian Material Ratusan Juta Rupiah

-Daerah-2 views

Kabartoday, AMBON – Disaat sebagian warga Kota Ambon masih terlelap, satu rumah makan dan satu salon di jalan Nona Saar Sopacua kawasan Benteng RT 001/006 Kecamatan Nusaniwe terbakar.

Peristiwa kebakaran di jalan Nona Saar Sopacua tepat di samping kawasan PT Pertamina Cabang Ambon ini terjadi Jumat (9/8) sekitar pukul 05.40 WIT. Akibat kebakaran ini, satu bangunan rumah makan dan sebagian bangunan salon hangus dilalap si jago merah. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Hanya korban material yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan ke lokasi untuk menjinakan api agar tidak merambat ke kantor Pertamina Ambon.

BACA JUGA:  Kecemplung Korupsi, Mantan Kades Gondang Diperiksa Kejari Pemalang

Dugaan awal penyebab kebakaran karena adanya korsleting aliran listrik di rumah makan.

Ipda Julkisno Kaisupy, Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease

“Dugaan awal, kebakaran disebabkan karena adanya korsleting arus listrik,” jelas Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy di ruang kerjanya.

Ia ungkapkan rumah makan yang terbakar milik ibu Lenny Bussy dengan kerugian material hampir mencapai 200 juta rupiah. Sementara salon yang sebagian bangunannya terbakar milik ibu Yuli dan kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:  Dampingi Jaksa Agung, Walikota Medan Jenguk Pasien Hernia

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini beberkan kronologi kebakaran ini menurut keterangan Donald Selanno (44) warga disekitar TKP bahwa awalnya ia yang sementara berada di rumahnya. Tiba-tiba saksi mendengar suara teriakan Kebakaran dari arah samping rumahnya.

Saksi pun langsung keluar rumah dan melihat telah terjadi kebakaran Salon dan Rumah Makan yang berada tepat di samping rumah saksi.

BACA JUGA:  Pembakar Mobil Brimob di Slipi Diburu Polisi, Aktivis Minta Ungkap Faktanya

Melihat kejadian ini saksi langsung bergegas mencari pertolongan dengan mendatangi Pos Security PT Pertamina untuk meminta bantuan alat pemadam kebakaran.

Kemudian saksi bersama beberapa warga sekitar mencoba memadamkan kobaran api dengan cara manual. Warga menyiramkan air seadanya ke rumah yang terbakar itu. Setelah itu saksi mendatangi Pos Polisi benteng meminta bantuan untuk menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran Pemkot Ambon.

Tak berapa lama kemudian lima unit mobil damkar meluncur ke TKP. Dan hanya dalam beberapa menit saja, api dapat dijinakan.

Hingga kini, aparat kepolisian masih memasang garis polisi untuk mengamankan TKP. (MAL).

Komentar