oleh

Kebakaran Lahan Kosbong 1 Hektar Belum Diketahui Penyebabnya

Kabartoday, Karawang,- Dua buah mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna untuk mengatasi kebakaran ilalang dilahan kosbong seluas 1 hektar yang berada di perum Permata Dengklok Permai (PDP) Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Minggu (7/7/2019)

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB diketahui pertama kali oleh warga yang rumahnya dekat dengan lokasi. Sedangkan, titik api belum diketahui berasal dari mana.

“Saya tidak tahu api berasal dari mana, yang jelas api diketahui oleh warga sudah membesar hingga warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi panik. Kami bersama warga lain bersama sama memadamkan api yang sudah membesar dengan cara manual, “kata Ahyar salah seorang warga pada kabar today.

BACA JUGA:  Jurnalis TV di Bogem Saat Liputan, IJTI dan FWJ Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku

Sementara ketua RT setempat, Indri mendapatkan informasi dari warga adanya kebaran lahan tersebut setelah api sudah membesar. Pihaknya bersama warga memadamkan api secara manual dan bergotong royong.

“Api membakar ilalang di lahan kosong seluas kurang lebih satu hektar di lingkungan perum PDP dengan sangat cepat, karena memang pada saat terjadi kebakaran angin cukup besar, “ucapnya, saat ditemui di lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Fitnah Warganya, Matlani Kades Kecer Terjerat Pasal 311 KUHP

Agar tidak terjadi kebakaran yang meluas kami meminta bantuan ke Dinas Kebakaran untuk diterjunkan mobil Pemadam,dan tidak berapa lama dua mobil pemadam datang membantu memadamkan api.

Menurutnya, dalam memadamkan api, warga bergotong royong dibantu oleh tim pemadam kebaran dengan menurunkan dua mobil pemadam kebakaran, satu mobil dari pemadam Rengasdengklok dan satu mobil pemdam dari Karawang.

BACA JUGA:  Ketua DPD PAN Malinau Apresiasi Terpilihnya Kembali Zulkifli Hasan Sebagai Ketua Umum

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan, hingga pukul 12.00 WIB, setelah dibantu oleh tim pemadam, dan tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa, “tandasnya.(Aziz)

Komentar