oleh

Kebun Ketahanan Pangan Ala Polsubsektor Koijabi, Polres Kepulauan Aru

-Daerah-118 views

Kabartoday, DOBO – Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Koijabi, Polsek Aru Tengah Timur, Polres Kepulauan Aru melaksanakan kegiatan antisipasi ketahanan pangan.

Para personil Polsubsektor Koijabi membuat kebun memanfaatkan lahan kosong yang berada di depan maupun di samping Kantor Polsubsektor.

Kegiatan pemanfaatan lahan kosong ini dengan menanam berbagai varietas tanaman kebun diharapkan dapat memberi contoh kepada masyarakat sekitar agar memberdayakan lahan kosong untuk berkebun mengantisipasi kelangkaan dan naiknya bahan kebutuhan pokok.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Kapal Bermuatan Kayu Ilegal di Ambon
Kebun Kangkung yang dibuat personil Polsubsektor Koijabi memanfaatkan lahan kosong di sekitar Mapolsubsektor untuk menjaga ketahanan pangan.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kubdarwanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan personilnya di Polsubsektor Koijabi diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat serta Polsek maupun Polsubsektor lainnya untuk menjaga ketahanan pangan di tengah situasi Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Bawaslu Banyuwangi Mulai Periksa Dugaan Penggelembungan Suara

“Pemanfaatan lahan kosong dijadikan kebun akan sangat berguna untuk menjaga ketahanan pangan. Apalagi di tengah situasi Covid-19, maka ini akan membantu persediaan bahan pangan untuk masyarakat,” jelas Kubdarwanto melalui melalui Kepala Bagian Operasi Polres Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy kepada media ini, Senin (11/1/2021).

Teddy beberkan kegiatan berkebun di Polsubsektor Koijabi ini antara lain menanam ubi kayu pada lahan ukuran 10 x 20 meter, bibit pisang meja 10 pohon, bibit pepaya sebanyak 5 pohon, 12 ribu bibit kangkung, 392 bibit sawi, bibit jagung sebanyak 120 anakan serta 15 bibit tanaman kacang panjang.

BACA JUGA:  Jasad Bocah Tenggelam, Ditemukan Keadaan Meninggal Dunia

Ia berharap, kegiatan berkebun Polsubsektor Koijabi ini nantinya dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur personilnya serta masyarakat sekitar. (Manuel)

Komentar