oleh

Kecamatan Pedes Gelar Pelatihan Mandiri Peningkatan Satlinmas

Kabartoday, Karawang – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pengetahuan Satlinmas, pemerintahan Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang adakan Pelatihan mandiri penigkatan kapasitas Satlinmas selama dua hari 12 dan 13 Oktober 2019 bertempat di halaman Kantor Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Payungsari, Babinsa AD, Bimas Pol dan Kasie Trantib Kecamatam Pedes.

Kepala Desa Payungsari, Amas Subhan. S.Hut saat ditemui mengatakan sehubungan fungsi dari Linmas itu sebagai mobilisan yang sewaktu-waktu siap dikerahkan dan membantu penyelenggaraan pemerintah, baik pemerintah Daerah dan sebagai Garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, karena pentingnya perlindungan masyarakat serta pintu awal informasi bagi pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah.

“Maka kami adakan kegiatan pelatihan mandiri Linmas, walaupun waktunya sangat singkat.yaitu dua hari, mudah-mudahan pelatihan ini bisa diserap dan bermanfaat bagi dirinya dan diterapkan dalam melaksanakan tugas sehingga Satlinmas yang ada di Desa Payungsari ini bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas sesuai dengan funsinya yaitu mewujudkan penyelenggaraan perlindungan masyarakat yang efektif dan profesional agar terciptanya suasana kondusif dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemerintahan pusat dan daerah. “ucapnya.

BACA JUGA:  Karyawati Toko Tradisionil Rogojampi Luka Berdarah-Darah Dianiaya Mr X

Lanjut ia, dalam pelatihan ada beberapa materi yang di berikan diantaranya tentang kepemimpinan,tindakan pengamanan dan ketertiban, kedisiplinan, eksistensi linmas, PBB, tekhnik upacara bendera serta bagaimana cara penanggulan bencana, semua pelajaran diberikan oleh instruktur yang sengaja kami datangkan agar para linmas bisa mengenal dan paham tupoksinya.

Sementara Kasie Trantib Kecamatan Pedes H. Cecep dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Payungsari karena baru pertama kali ini Desa yang bisa menyelenggarakan kegiatan pelatihan mandiri Linmas, “semoga kegiatan positif seperti ini bisa di ikuti dan dilakukan oleh Desa Desa yang lainya. “singkatnya.[]Azis

Komentar