oleh

Kedubes RI Di Wellington Imbau Warga Indonesia di Selandia Baru Wapada

Kabartoday, Wellington New Zealand –  perihal penembakan di Masjid Al Noor Christchurch Selandia Baru, maka kedutaan besar Republik Indonesia di Wellington New Zealand mengirimkan surat resminya dengan Nomor. 175/WN/03/2019/04 Lamp. Tertanggal 15 Maret 2019.

Isi surat yang ditandatangani A.n. Kepala Perwakilan R.I. Koordinator Fungsi Pensosbud dan Pendidikan, Adek Triana Yudhaswari, Minister Counsellor menghimbau kepada Seluruh Warga Masyarakat Indonesia di Selandia Baru untuk waspada.

BACA JUGA:  TRC Indonesia Menolak Draft RUU PKS

Berikut petikan isi surat tersebut;

‘Sehubungan dengan terjadinya aksi penembakan di Masjid Christchurch pada hari ini tanggal 15 Maret 2019, Kedutaan Besar Republik Indonesia Wellington mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Indonesia yang berdomisili di wilayah Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga agar waspada dan aktif memantau perkembangan pemberitaan media terkait dengan insiden tersebut.

BACA JUGA:  Ungkap 3 Kasus Pemerkosaan, Polres Asahan Bekuk 5 Orang Pelaku

Apabila terdapat infomasi penting terkait dengan keberadaan masyarakat Indonesia yang terdampak kejadian tersebut, mohon kesediaannya agar dapat menghubungi atau meneruskan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia Wellington melalui telepon +64 21 1950 980 (Rendy Ramanda/Koordinator Fungsi Protkons) dan +64 22 3812 065 (Luth Anugranya) atau saluran komunikasi lainnya termasuk media sosial.

BACA JUGA:  Gas Pol, Menangkan Prabowo-Sandi, Kata AHY

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan terima kasih.

Sebelum dikabarkan, teroris membantai muslim saat sholat Jum’atan di Masjid Al Noor Selandia Baru, Jum’at (15/3/2019). Dalam peristiwa tersebut 27 orang meninggal dunia dan 50 orang luka-luka.

penembak melakukan aksinya langsung di live streaming dan di viralkan ke dunia maya.(Iy/red)

Komentar