oleh

Kejari Kabupaten Bekasi Akan Segera Periksa Dinas PUPR

Kabartoday, Kabupaten Bekasi,- Kejari Kab. Bekasi panggil Pihak Yang Terkait Proyek SMPN 3 Karang Bahagia, Senin, (17/2/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari,SH.MH telah membenarkan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Dinas PUPR terkait adanya dugaan kasus penyimpangan Anggaran Proyek Pembangunan Gedung Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 3 Karang Bahagia yang dialokasikan dari Dana APBD Tahun 2018 sebesar Rp,13,2 Miliar lebih.

Mahayu Dian Suryandari,SH.MH menjelaskan bahwa, ” keterangan dari Dinas PUPR masih dalam proses pemeriksaan dan ia memastikan bakal memberikan informasi pada Selasa pekan ini, sementara masih berjalan,tunggu ya Selasa, ”janji Mahayu kepada awak media.(17/2).

BACA JUGA:  Masjid Hingga Gereja di Banyuwangi Dapat Hand Sanitizer, Untuk Cegah Wabah Corona

Adanya “dugaan” Selasa pekan depan Kejari Kabupaten Bekasi akan memanggil juga pihak PT. Ratu Anggun Pribumi pihak yang mengerjakan Pembangunan SMPN 3 Karang Bahagia ke Gedung Korps Adhyaksa untuk dimintai keterangan, karena Surat Perintah Tugas (Sprintug) untuk melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) sudah saya berikan, ”beber Fakhri selaku perwakilan dari mahasiswa yang melaporkan adanya “dugaan tersebut.

BACA JUGA:  Pengguna Jalan Keluhkan Pengerukan Irigasi Rengasdengklok

Masih sambungnya, dirinya menjelaskan bahwa kedatangan Mahasiswa ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, adalah untuk melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi, terkait pembangunan SMPN 3 Karang Bahagia yang diindikasikan tidak sesuai Spesifikasi yang dikerjakan oleh PT. Ratu Anggun Pribumi, ” jelas Fahkri.

Fahkri Pangestu menegaskan, dengan laporan Kami sebagai Mahasiswa kepada Kejari Kabupaten Bekasi, agar dapat segera memanggil PT. Ratu Anggun Pribumi yang mengerjakan Pembangunan SMPN 3 Karang Bahagia dan Kejari harus dapat bersikap tegas untuk menindak lanjuti laporan Kami, Kejari Kabupaten Bekasi harus dapat memeriksa PT. Ratu Anggun Pribumi,” tegasnya.

BACA JUGA:  Alfisyahrin Datangi Dinas DPMPTSP Batang Soal Pelayanan Pembuatan Paspor

“Kami Mahasiswa meminta kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,Mahayu Dian Suryandari dan Kasi Intel Haerdin dapat segera melakukan pemeriksaan dan pemanggilan pihak Pemborong
PT. Ratu Anggun Pribumi yang mengerjakan Bangunan SMPN 3 Karang Bahagia tersebut,”tutupnya.(tm)

Komentar