oleh

Kejutan SIM Gratis Bagi Warga Bernama Juli

Kabartoday, Jawa Barat – Ada kabar menggembirakan bagi warga Banjar Jawa-Barat. Pasalnya Polres Banjar menggratiskan pembuatan SIM.

Penggratisan pembuatan SiM tersebut dibuka Polres Banjar merupakan program dari Satuan Lalu Lintas Polres Banjar untuk memperingati HUT ke-73 Bhayangkara bagi warga bernama Juli atau lahir 1 Juli.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Dadang Supriadi mengatakan pemberian SIM gratis tersebut ada ketentuannya. Harus yang lahir pada 1 Juli dan yang namanya Juli sesuai kartu tanda penduduk (KTP).

BACA JUGA:  Ketua LSM Gebrak Dukung Kejari Banyuwangi Usut Tuntas Dugaan Korupsi PT PBS

“SIM gratis ini tidak diberikan begitu saja kepada Juli dan warga yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku, seperti tes tulis dan tes praktik berkendara. “Kata Dadang Supriadi yang dilansir kompas, Rabu (19/6/2019).

Lebih lanjut dikatakan Dadang Supriadi, SIM gratis tersebut bukan gratis total. Untuk pemohon alias pembuat SIM baru jika memenuhi syarat pembuatan SIM, ujian teori dan praktik murni dan lulus, itu yang digratiskan.

BACA JUGA:  Jajaran Polres Halsel Mengamuk, Dana Pengamanan Pemilu 2019 Disunat Kapolresnya

“Syaratnya, warga bernama Juli atau lahir 1 Juli yang akan membuat SIM. Pemohon harus membawa kelengkapan administratif, yakni KTP dan surat keterangan sehat. “Ucapnya.

Pembuatan SIM gratis tersebut dikhususkan bagi warga bernama Juli dan lahir di tanggal 1 Juli. Program SIM gratis dijelaskan Kasat Lantas Polres Banjar hanya berlaku satu hari, yakni pada tanggal 1 Juli 2019.(Op/red)

Komentar