oleh

Keluarga Besar Alumni UGM Susun Konsep Infrastruktur Transportasi Riau

Kabartoday, Pekanbaru – Keluarga Besar Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bekerjasama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau- Kepulauan Riau menggelar seminar Riau Outlook 2019-2024 yang diselenggarakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan yang bertemakan Membangun Infrastruktur Transportasi berkelanjutan Adil bermartabat sebagai fokus pembicaraan bagaimana transportasi dapat dirancang untuk tahun 2019-2024 dengan konsep dan master yang lebih jelas dan merata.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili oleh Asisten II Setda Kampar Ir. Azwan, M.Si ikut hadir pada seminar yang dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar, M.Si.

BACA JUGA:  Jajaran Polres Halsel Mengamuk, Dana Pengamanan Pemilu 2019 Disunat Kapolresnya

Azwan berharap dengan seminar ini kita dapat menghasilkan keterbukaan infrastruktur dan transportasi yang masih menjadi permasalahan di berbagai Daerah.

“Transportasi dan infrastruktur di Riau Khususnya Kabupaten Kampar perlu di susun secara keseluruhan, karena Kabupaten Kampar merupakan Kabupaten yang menghubungkan beberapa provinsi di Riau. ”Kata Azwan yang didampingi oleh Kapolres Kampar Andri Ananta Yudhistira, Kepala dinas Perhubungan Kampar Mahadi.

BACA JUGA:  Sengketa Lahan Puslarpur TNI AL Kembali Panas, Warga Tolak Relokasi

Sementara Gubernur Riau menyampaikan seminar ini dapat menghasilkan perumusan konsep terhadap transportasi di Provinsi Riau, khususnya dalam menghubungkan Kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Riau. “ada Konsep yang telah disusun sebelumnya yakni, Pekan Sikawan dan Bedelau dalam meningkatkan arus ekonomi Riau. ”ucap Syamsuar.

Syamsul juga berharap Riau dapat membangun Bandara baru yang lebih panjang dan luas, begitu juga pelabuhan internasional dan jalan tol.

BACA JUGA:  Koramil-02/Pondok Gede Cek Kesiapan Giat TMMD

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ketua Umum Kagama H. Ganjar Pranowo, SH,M.Ip, Ketua Kagama Riau Drh. Agustaruddin, MS,MBA,MM, Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Bidang ekonomi dan investasi Transportasi Prof. Dr. Wuhana Kirana Jaya.(pjr).

Komentar