oleh

Kemenangan Prabowo-Sandiaga Harus Diakui

Kabartoday, Jakarta – Kemenangan Prabowo-Sandiaga di Pilpers 2019 harus diakui. Hasil perolehan suara manual di TPS-TPS dan sebagian besar provinsi di wilayah Indonesia membuktikan capres 02 lebih unggul dari capres 01, meski hasil quick count enam (6) lembaga survei telah memutar data kemenangan Prabowo-Sandiaga menjadi kekalahan. Hal itu dikatakan Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta Kemaren, Rabu (17/4/2019).

Dahnil menilai lembaga survei yang ramai membuat polling suara dan ditayangkan di stasiun televisi bisa dibilang dugaan settingan yang sudah diatur untuk kemenangan petahana. Meski awalnya semua lembaga survei terlihat mengunggulkan Prabowo-Sandiaga diatas 54%, namun tiba-tiba berubah terbalik, “Aneh yaa dan terlihat jelas permainan kecurangan mereka. “Kata Dahnil.

Dahnil juga menegaskan untuk jangan percaya survei-survei itu, karena internal BPN sudah memiliki input valid, dan Prabowo+Sandiaga menang diatas 54% dari Jokowi-Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:  Indonesia Muda Gelar Sablon Gratis Terakhir Secara Serentak
Prabowo unggul di semua lembaga survei, namun beberapa detik kemudian berubah terbalik

Sementara Ketua Umum Komando Ulama Sulawesi Selatan (KOPPASANDI SULSEL) Al Ust. Muhammad Ikhwan Jalil kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno Hafidzakumullah Sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 atas Real Account Rakyat Indonesia.

Ia juga menggambarkan peristiwa Pilgub DKI tahun 2014 lalu, hasil Quick Count dari lembaga survei yang sama dan disiarkan Televisi Nasional, disituh disebutkan hasil perhitungan adalah pesanan untuk dimenangkannya Ahok-Djarot sebelum keluarnya Real Account. Dan terbukti Anies Baswedan-Sandiaga menang sebagai Gubernur DKI Jakarta saat itu.

“jangan putus asa dan kendor, kawal terus di C1.ingatkah kita, dulu Ketika Ahok dan Anies baswedan bertarung di Jakarta, Quick Count memenangkan Ahok, namun pada Real Account justru Anis Baswedan memenangkannya. Saya harap rakyat bersabar dulu, dan jangan tertipu lagi hasil quick count kacangan sperti itu. “Tegas M Ihkwan Jalil.

BACA JUGA:  Hasyim Jangan Lupa Diri Dong, Pemilu Belum Dimulai
Website resmi KPU

Sebelumnya diketahui, website resmi KPU kemaren telah mengunggulkan Prabowo-Sandiaga dengan akumulasi suara sementara, meski KPU akan mengumumkannya secara resmi 22 Mei 2019 mendatang.

Kerja keras KPU perlu diapresiasikan untuk terus menginput data dari semua wilayah di Indonesia dan Luar Negeri. Namum sangat disayangkan beberapa lembaga survei merilis hasil Quick Count dan Exit Poll yang diduga sebagai pesanan untuk memenangkan petahana.

Di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Prabowo menyatakan bahwa berdasarkan hasil exit poll internal, pihaknya mendapatkan 55,4 persen suara, sedangkan hasil quick count mencapai 52,6 persen, bahkan ia yakin mendapatkan perolehan suara di angka 62%.

Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk terus mengawal kemenangannya di setiap TPS dan Kecamatan.

BACA JUGA:  Sandiaga Belasungkawa Untuk Para Korban Penembakan di Masjid Al Noor

Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, M Taufik juga menuding lembaga-lembaga survei telah berpihak kepada siapa yang bayar. Faktanya pasangan Prabowo-Sandi sudah tidak bisa menggunakan satu pun lembaga survei, karena semuanya sudah dikontrak pasangan lain.

 

“Semua sudah diborong mereka. Karena itu, kita buat sendiri, ”kata Taufik di kantornya, Menteng, Jakarta.

Taufik juga mengingatkan rakyat Indonesia, khususnya para pendukung Prabowo-Sandi agar tidak perlu melihat quick count yang sedang gegap gempita di televise. Lebih bagus mencermati angka di website KPU melalui https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. Meski angka ini juga berpotensi dimainkan, setidaknya dengan memasukkan angka-angka TPS tertentu.

Jika anda membuka https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara, versi 17 Apr 2019 pukul 19:15:02, di mana progress masuk masih mencapai : 0.00184% dari 813.323 TPS, maka, Prabowo-Sandi masih unggul dengan angka 51.06%, sementara Jokowi-Ma’ruf di angka 48.94%.(Op)

Komentar