oleh

Kentalnya Nepotisme, Ubed Menilai Zulkifli Hasan Gagal Jalankan Partai PAN

Kabartoday, Jakarta – Ubedilah Badrun
Analis Sosial Politik UNJ dan Direktur Eksekutif Center for Social Political Economic and Law Studies (CESPELS) menyebut Zulkifli Hasan keluar dari aturan. Pasalnya, Zulkifli kental Nepotisme dalam membentuk kepengurusan organisasi untuk periode 2020 – 2025.

Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar seperti layaknya ormas yang baru berdiri, sehingga memicu konflik internal. Bahkan Zulkifli Hasan gagal menarik Amien Rais atau sengaja menyingkirkan Amien Rais dari struktur kepengurusan PAN.

“Saya melihat partai besar seperti PAN telah gagal ditangan Zulkifli Hasan, ia kental dengan Nepotisme dan gagal menarik Amien Rais. “Tulis Ubedilah Badrun yang dikirim melalui WhatsApp berantai ke redaksi kabartoday.co.id, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA:  Baru Sehari Tempati Tahanan Polda Metro Jaya, Kivlan Zen Harus Dilarikan Ke RSPAD

Ubed juga menyinggung Partai ini masih terus dilanda problem. Dari 59 orang pengurus (selain Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, MPP dan Mahkamah Partai) terdapat 10% yang dinilai para aktivisnya menjadi pengurus DPP PAN karena nepotisme anak Zulkifli Hasan. Ini tentu sangat disayangkan, mengingat PAN lahir justru karena salahsatunya menolak Nepotisme. Zulkifli Hasan perlu diingatkan soal ini.

BACA JUGA:  Tonin Apresiasi 700 Purnawirawan AD Tandatangani Surat Penjamin Kivlan Zen

“Dalam perspektif demokrasi, pola-pola nepotisme menjadi salah satu faktor yang membuat Partai politik tidak tumbuh sehat. Oleh karena itu, seharusnya partai seperti PAN konsisten menolak nepotisme. “Pungkasnya[]Op/red

Komentar