oleh

Kepala Desa Buduran M.Arifin Gelar Rintisan Usaha Rumah Tangga Di BBPP

Kabartoday,batu- Sebanyak 50 Warga Desa Buduran Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo,terdiri dari para RT,RW,anggota LPM,tokoh masyarakat dan perwakilan dari karang taruna, mengikuti pelatihan pembuatan Bakso dan Nugget,di Balai Besar Pelatihan Pertenakan(BBPP), jalan Songgoriti kota Batu,Sabtu siang (02/11/2019).

Acara berlangsung satu hari sebagai rintisan usaha untuk bisa berwiraswasta bagi peserta pelatihan.Kepala Desa Buduran M.Arifin menjelaskan,kegiatan ini sengaja di gelar sebagai rintisan usaha rumah tangga, atau yang ingin berwirausaha dapat dilakukan oleh warga. ”

BACA JUGA:  Prihatin melihat kondisi mahasiswa perantau BKNDI Berikan Bantuan

Ini langkah kami untuk memberdayakan masyarakat Desa Buduran agar produktif meski dari rumah, menjadi wirausaha bakso dan nugget ,” jelasnya. Mulanya para peserta dikenalkan dengan alat-alat pengolahan daging mulai dari alat menghancurkan daging,pengadonan sampai pembekuan hingga membuatan bakso.Setelah mengenal alat-alat, peserta yang terbagi menjadi 3 kelompok diajak mengenali bahan dan bumbu untuk membuat bakso dan nugget hingga selesai.

BACA JUGA:  BPN Minta Kapolri Investigasi Kenetralan Anggotanya

Sementara itu pemberi materi Hardi, sebagai instruktur BBPP Batu menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk berbagi pengalamanan terbaik dalam hal pengelolahan hasil ternak kepada para peserta.”Kami bersama berbagi pengalaman terbaik bagaimana cara pengolahan.

Seperti hasil ternak di buat bakso Dan nugget lewat pelatihan ini,”ujarnya. Peserta sangat antusias dengan mengikuti pelatihan yang di adakan oleh Pemerintahan Desa Buduran Kecamatan Buduran Kabupaten.[] Try Agust

BACA JUGA:  In Memoriam Sang Aktivis GUNTUR 49, Ucok si Anak Hilang

Komentar