oleh

Ketua DPP NTB Rumah SandiUno Bantah Relawan Prabowo Minta Uang 

Kabartoday, Jakarta – Sebelumnya diberitakan viva.co.id tanggal 10 Februari 2019 yang di posting pukul 19.55 Wib terkait adanya ‘Relawan Prabowo Kecewa karena Tak Diberi Dana Kampanye’ dibantah Amrin Ketua DPP NTB Rumah SandiUno Indonesia.

Amrin menulis bantahannya melalui siaran resminya ke redaksi kabartoday.co.id terkait judul berita tersebut tidak sesuai dan ia menduga pemelintiran isi berita tersebut dilakukan oleh Projo.

Dikatakan Amrin bahwa pemberitaan yang muncul di viva.co.id pada hari Minggu (10/2/2019) itu tidak sesuai fakta judulnya, dan Projo disebut Amrin telah memelintir isi berita.

“Tidak benar Relawan Prabowo-Sandi meminta uang kampanye di Badan Pemenangan Provinsi maupun Parpol pengusung, kami hanya meminta kerjasamanya untuk menyiapkan APK yang akan disebarluaskan oleh semua relawan. “tegas Amrin, Ketua DPP NTB Rumah SandiUno Indonesia, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA:  Ronnie Higuchi Rusli Dipanggil Bawaslu, Sejumlah Lembaga Survei Ciut

Dijelaskan Amrin, pihaknya berjuang dengan sangat ihlas, bahkan ia akui siap mengorban segalanya untuk kemenangan Prabowo-Sandi di NTB, tidak pernah terbersit di benaknya untuk meminta imbalan apapun.

“Kami hanya minta bantuan APK seperti spanduk, poster, baliho, dan lainnya untuk kami sebarluaskan ke seluruh wilayah NTB yang belum terjangkau. “ungkap Amrin.

Sebelumnya dikabarkan pemberitaan oleh viva.co.id, Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mengaku kecewa terhadap Badan Pemenangan Provinsi pasangan calon presiden dan wakil presiden itu. Sebab mereka tak diberi bantuan dana untuk memproduksi alat peraga kampanye, seperti spanduk, poster, baliho, dan lain-lain.

Satu organisasi relawan bernama Rumah SandiUno mempertanyakan sikap Partai Gerindra maupun partai lain dalam koalisi yang hingga kini tidak memberikan dana untuk alat peraga kampanye (APK) dan uang kampanye lainnya.

BACA JUGA:  Demonstran Bawaslu Diracun

“Heran, ya, buat apa ada parpol atau Badan Pemenangan Provinsi kalau alat peraga kampanye saja mereka tidak bisa sediakan. Semua APK rata-rata dibuat sendiri dengan uang sendiri oleh para relawan, ”kata Ketua Rumah SandiUno NTB, Amrin, di Mataram, Minggu, 10 Februari 2019.

Amrin mengklaim, dia dan relawan lain selama ini secara swadaya memproduksi atribut-atribut kampanye. Namun kemampuan keuangan mereka terbatas dan berharap ada bantuan dari tim pemenangan.

Masalahnya, hingga kini mereka tak mendapatkan bantuan apa pun, meski sudah cukup banyak mengeluarkan uang demi memenangkan Prabowo-Sandiaga. “Padahal besok kalau Prabowo-Sandi menang, mereka yang ongkang-ongkang kaki,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Relawan Prabowo-Sandi Lombok, Nurdin. Dia merasa kewalahan lantaran membuat APK dari uang pribadi. Hingga kini anggaran belum diberikan pada relawan di Lombok.

BACA JUGA:  Putusan MK Besok Kata Emak Seperti Menunggu Putra Pertama Lahir

“Saya sampai keteteran dengan dana pribadi membuat APK. Tapi demi mau ada perubahan demi Indonesia lebih baik, kami korbankan semua untuk Prabowo-Sandi,”ujarnya.

Dia meminta agar relawan di daerah diberikan perhatian sehingga para relawan lebih militan memperjuangkan kemenangan pasangan nomor 02 itu. Mestinya, kata Nurdin, tim pemenangan lebih bersemangat ketika makin banyak relawan yang militan.

Menanggapi keluhan relawan, Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi NTB, Ali Alkhairi, mengatakan dalam waktu dekat APK Prabowo-Sandi akan disediakan dan dibagikan pada relawan. “Insya Allah dalam waktu dekat APK akan tersedia. Beberapa kelompok relawan sudah dapat APK,” ujarnya melalui pesan singkat kepada VIVA.

Dia juga meyakini Relawan Rumah SandiUno NTB mampu memenuhi kebutuhan APK secara mandiri. “… dan seperti itulah relawan sejati, bersedia bongkar kantong untuk ikut membiayai perjuangan ini,” ujarnya.

Komentar