oleh

Ketua Persit Apresiasi Pemanfaatan Lahan Koramil 03 Sukmajaya Depok

Kabartoday, Depok – Pemanfaatan lahan dibelakang Makoramil 03/Sukmajaya Depok diapresiasikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) XII Depok Korem 051/Wijayakarta Miranti Kania Siregar.

Hal itu dikatakan Miranti saat kunjungannya ke koramil 03 Sukmajaya, Rabu (6/3/2019).

Lebih lanjut Miranti menyebut Danramil 03 Sukmajaya Depok, Kapten Inf Suyono telah berhasil memanfaatkan ruang lahan yang sempit menjadi berguna.

“Kolam ikan dengan sayuran yang dimanfaatkan Koramil ini sangat berguna dan bisa menjaga ekosistemnya. “Kata istri Dandim 0508 Depok ini pada wartawan.

BACA JUGA:  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Kodim 0313/KPR dan Pemkab Kampar Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak

Sebelumnya, ketua persit KCK Miranti ini juga disebut-sebut sebagai kordinator penilaian lomba Persit KCK Tingkat Kodim 0508/Depok.

“Pemanfaatan ruang sempit ini menjadi nilai tambah, karena bermanfaat sebagai penambah sayur-sayuran dan bisa untuk obat-obatan. “Jelas Miranti.

Selain itu, kelengkapan administrasi koramil 03 Sukmajaya ini dinilai Miranti cukup bagus dan tertata, meski ada beberapa administrasi yang perlu diperbaiki. “Sedikit koreksi saja dan tambahan dari saya, agar buku yang disiapkan mulai dari Tahun 2014 keatas saja, ”ucap Miranti.

BACA JUGA:  Pemkab Kampar Sambut Rencana Pengeboran Sumur Gas Oleh SKK

Danramil 03 Sukmajaya Kodim 0508 Depok, Kapten Inf Suyono yang ditemani sang istri menerima lapang dada atas penilaian Ketua Persit KCK dan tim.

Suyono optimis atas kinerjanya beserta jajarannya untuk mewujudkan Makoramil 03 Sukmajaya Depok menjadi koramil berprestasi.

“Kami hanya punya lahan sempit di belakang Koramil 03 Sukmajaya yang berbatasan dengan tembok rumah warga, itupun sebagian besar ditutupi plaster semen, namun kami terus berupaya menjaga kelestarian dengan memanfaatkan lahan yang ada. “Kata Suyono.

BACA JUGA:  Jelang Nataru, Kapolda Maluku Musnahkan 6,3 Ton Miras Ilegal

Suyono juga mengatakan bahwa lahan sempit itu telah dibuat kolam ikan dengan sayuran sebagai pemanfaatan lahan yang berfungsi untuk ketahanan pangan.

Hadir dalam kunjungan penilaian koramil tingkat Depok, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny Miranti Kania Siregar, Pasi Ter Kodim 0508/Depok Kapt Inf Ibrahim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/Sukmajaya Ny Suyono, Danramil 03/Sukmajaya Kapt Inf Suyono beserta Istri.(Op/red)

Komentar