oleh

Ketua STIE AMKOP Bahtiar Maddatuang Dijagokan Relawan Letho dan SMP Jadi Wamenkop UKM

KabarToday, JAKARTA – Presiden Jokowi bakal mengangkat dua Wakil Menteri (Wamen) untuk dua kementerian. Satu di Kementerian Ketenagakerjaan dan satu lagi di Kementerian Koperasi dan UKM.

Pengangkatan kedua wakil menteri tersebut untuk membantu kinerja Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dan Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki di pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Mencermati hal tersebut, melalui rilisnya, Senin (5/10/2020) di Jakarta, Ketua Organisasi Solidaritas Merah Putih (SMP) yang juga Ketua Loyalis Erik Thohir (Letho) Ansar Ilo, berharap pengangkatan wakil menteri koperasi nantinya dari kalangan millenial dan berasal dari wilayah timur Indonesia.

BACA JUGA:  Sri Bintang dan Ormas DPR Tolak Pelantikan Jokowi

Ia berharap sosok Bahtiar Maddatuang merupakan sosok yang tepat mengisi jabatan tersebut, selain sosok millenial, Bahtiar Maddatuang (37) juga seorang akademisi yang saat ini memimpin periode ke 2 perguruan tinggi swasta STIE AMKOP Makassar (Kampus Yang dulunya bernama Akademi Manajemen Koperasi).

“Mudah-mudahan Wamenkop nanti dari kalangan milineal yang mengerti tentang koperasi dan UKM. Dan sosok yang tepat itu adalah Bahtiar Maddatuang,” ujar Relawan Jokowi-Ma’ruf tersebut.

BACA JUGA:  Kapolri Intruksikan Jajaran Polres Bantu Warga Yang Belum Terima Bansos

Dukungan lain juga berasal dari penggiat koperasi dan UMKM  Muh. Saleh. Ia berpendapat bahwa geliat koperasi di Indonesia harus menyentuh kalangan millenial sebagai potensi besar sumber daya manusia Indonesia

“Koperasi Indonesia harus bisa menyentuh kalangan millenial, khususnya di Indonesia Timur,” ujar Shaleh yang juga sebagai konsultan PLUT UMKM. (syaf)

Komentar

News Feed