oleh

Ketum GANNAS Himbau Gubernur DKI Jakarta Memberikan insentif Rt / Rw Untuk Tugas Baru

-Aktual-185 views

 

Jakarta (Kabartoday.co.id) Ketua Umum DPP Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) I Nyoman Adi Peri SH. Mengimbau agar Gubernur DKI Jakarta memberikan insentif untuk ketua Rt/Rw dalam mendata masalah narkoba di wilayahnya. Ini diperlukan agar dapat mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Hal itu disampaikan I Nyoman Adi Peri SH, saat memberikan sosialisasi masalah bahaya narkoba kepada Ketua Rt dan Ketua Rw Kelurahan Duren Sawit di RPTRA Dursa Bersatu Rw 05 Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (29/9/2019).
Sosialisasi dibuka Kepala Kasi Pemerintahan Kecamatan Duren Sawit Barkah Sadaya.

BACA JUGA:  Inna ilaihi wa Inna ilaihi Raji'un Telah Tutup Usia Ibunda Presiden RI Joko Widodo

 

 

Hadir pula dalam sosialisasi, Ketua
DPD GANNAS Esih Sukesih dan pengurus diJakarta Timur.
Lebih lanjut I Nyoman Adi Peri SH, mengatakan di Kelurahan Duren Sawit, seperti diungkapkan Sekel Puji, ada 180 Rt dan 17 Rw.
“Jadi dengan peran serta Rt dan Rw sudah menjangkau 197 titik untuk melakukan early warning system masalah bahaya narkoba,” kata Ketum DPP GANNAS  I Nyoman Adi Peri SH.

BACA JUGA:  Pemilu 2019 Potensial Carut Marut

Ketua DPD GANNAS Esih Sukesih Jakarta Timur menambahkan agar masyarakat Duren Sawit, untuk waspada terhadap bahaya narkoba.Terlebih dilingkungan setempat agar para orangtua, untuk tidak bosan – bosan. Membimbing anak – anaknya
jauhi narkoba, Minggu 29/9/2019.

Menurut I Nyoman Adi Peri SH, hak masyarakat berperan membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan Prekursor- narkoba diatur oleh UU no.35 tahun 2009 tentang narkoba bab XIII tentang Peran Serta Masyarakat. “Itu diatur Pasal 104, 105, 106 dan pasal 107,” Kata I Nyoman Adi Peri SH, Juga Seorang mantan alumni LEMHANNAS PPRA 43 Tahun 2009.Dan Juga seorang pengacara.(Bbg)

BACA JUGA:  Pasca Pertemuan di MRT, Kampret dan Cebong Sudah Hilang

Komentar