oleh

Ketum LVRI, Minta Panglima TNI Fasilitasi Ziarah Makam Korban di Timor Leste

Kabartoday, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit,S.Sos. menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun di Subden Mabes TNI,Jalan Merdeka Barat No. 2 Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Dalam kunjungannya, Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjijo dan Sekretaris Jenderal DPP LVRI Marsda TNI (Purn) FX Soejitno sebagai bentuk audiensi untuk memperkenalkan dirinya sebagai Ketua Umum DPP LVRI periode 2019-2022 yang terpilih melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) LVRI pada tanggal 9-11 Oktober 2019 di Jakarta, menggantikan Letjen TNI (Purn) Rais Abin.

Dalam silaturahmi yang berlangsung dengan suasana akrab dan penuh kekeluargaan, Ketua Umum DPP LVRI menyampaikan beberapa program kerja Legiun Veteran Republik Indonesia 2019-2022.

BACA JUGA:  Yohana: Pemulihan Trauma Perempuan dan Anak Korban Banjir Sentani Berproses

Ia juga meminta bantuan kepada Panglima TNI tentang para korban Operasi Dwikora agar bisa mendapat penghargaan dari Pemerintah Indonesia atas jasa-jasanya demi menegakan kedaulatan NKRI

“LVRI juga berharap dapat difasilitasinya untuk melaksanakan ziarah korban Timor Timur di Taman Makam Pahlawan Timor Leste, ”kata Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun.

Panglima TNI mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP LVRI. “Kami akan memfasilitasi anggota LVRI untuk melaksanakan ziarah ke Timor Leste, adapun untuk penghargaan para korban Operasi Dwikora, akan saya sampaikan kepada Pemerintah Pusat nanti. ”pungkasnya.[]Tom

Komentar