oleh

Ki Dalang, Maestro Cilik Seniman Wayang Golek Dari Garut

Kabartoday, Garut,- Salah satu putra terbaik dari Kecamatan Selaawi, Ananda M. Shabiq Husnie, siswa SMPN 1 Selaawi, Kabupaten Garut kembali maraih penghargaan, (13/10/2019.

Penghargaan yang diterima seniman cilik ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yakni Anugerah Budaya dan Maestro Budaya bidang Dalang Wayang Golek Kategori Anak-anak pada Malam Anugerah Kebudayaan di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis malam (10/10)

Camat Selaawi, Ridwan Effendi, SSTP, M.Si (40) mengucapkan fuji syukur dan merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh warga di daerah binaannya,” ungkap Camat saat dikonfirmasi melalui Ponsel (11/10).

BACA JUGA:  Warga Banjiri Acara HBKB Gajah Mada-Hayam Wuruk

Semoga apresiasi tersebut menjadi tambahan spirit dan motivasi dalam Berkarya, Berprestasi dan Berbudaya bagi Ananda Shabiq khususnya, serta bagi para putra-putri pelajar lainnya di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut. “tambah Camat muda yang agresif dan peraih penghargaan dari pemerintah provinsi Jawa Barat sebagai Camat termuda dan terinovasi ini.

Kami merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi Ananda Shabiq serta pihak keluarga dan yang lainnya yang senantiasa terus secara konsisten mendorong kemajuan seni budaya tradisi warisan leluhur, “pungkas Ridwan menutup percakapan.

BACA JUGA:  Aliansi Jakarta Utara Menggugat Pemkot Soal Kemacetan Akibat Container

Sementara itu warga Pangatikan, Wini Winarti merasa sangat kagum dan bangga atas kabar yang diketahuinya dari WAG, saya tahu itu dari grup WA, ternyata masih ada kader cilik sebagai generasi yang melestarikan keberlangsungan kesenian wayang golek yang menjadi kesenian khas budaya warga masyarakat Jawa Barat, “ungkapnya.

Atas prestasi dan penghargaan Ki dalang cilik yang memberikan kebanggaan bagi warga masyarakat Garut khususnya, saya menilai tepat dan patut bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Garut melalui instansi terkait yang membidangi seni dan budaya yang mewakili warga Garut khususnya dan Warga Jawa Barat pada umumnya untuk memberikan dukungan nyata baik dukungan moril maupun materiil atas prestasi gemilang sang maestro ki dalang cilik ini didalam melestarikan Kebudayaan daerah yang sudah mendunia ini,” harap Wini dengan antusias. (Alam)

BACA JUGA:  Satu Cakades Wanita Siap Rebutan Kursi Gitik 1 Dengan 4 Cakades Pria

Komentar