oleh

KKN PGRI Semarang Ajak SDN 1 Gubug Hidup Sehat

Kabartoday, Semarang – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas PGRI Semarang telah menyentakan terobosan baru. Dalam KKN tersebut, mereka mensosialisasi dan demo Budaya Hidup Sehat sejak dini.

Target yang dibidik para mahasiswa ini adalah tingkat SD. Menurutnya, menggalakan hidup sehat dari usia dini merupakan langkah. Kali ini SD Negeri 1 Gubug menjadi pilihan KKN Mahasiswa Universitas PGRI Semarang.

Dalam keterangannya, cara hidup sehat dimulai dengan mencuci tangan pakai sabun, manfaat hidup sehat adalah budaya yang kerap dilupakan.

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Irup Hari Lahir Pancasila

“Tangan merupakan pembawa utama kuman penyakit, oleh karena itu sangat penting untuk diketahui dan di ingatkan sejak dini Perilaku cuci tangan dengan sabun. “Kata seorang mahasiswa KKN, Sabtu (8/2/2020) pekan lalu.

Dipaparkannya, kegiatan yang merupakan budaya sehat sangat efektif untuk mencegah penyebaran berbagai penyakit menular, sabun menjadi sangat penting, karena saat mencuci tangan dapat menghilangkan kuman yang tidak tampak minyak/lemak/kotoran di permukaan kulit.

BACA JUGA:  Kreasi Laskar Hijau Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Ubah Bekas Bambu Getah Getih Jadi Istana Bambu

Budaya mencuci tangan sebelum makan akan meminimalkan terjangkitnya bakteri kuman, Sehingga dapat memperoleh kebersihan.

Selain itu, Mahasiwa Kuliah Kerja Nyata Universitas PGRI Semarang juga menyuarakan penguatan tanggul guna mengantisipasi bencana banjir dengan kerja bakti penguatan tanggul bersama warga.

Kegiatan kerja bakti tersebut dijelaskannya sebagai upaya bersih lingkungan dengan menyisir rumput liar dan penambalan tanggul yang bocor.

Kuliah Kerja Nyata menjadi penting bagi warga Gubug, karena penanganan yang serius berdampak pada kenyamanan dan berlangsungnya tatanan lingkungan yang bersih.

BACA JUGA:  Gelar Sertijab,AKP Eko Iskandar Jabat Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Yang Baru

Karung berisi tanah sebanyak 500 Sak menjadi sarana utama guna menutup tanggul yang bocor.

Tidak hanya itu, para mahasiswa ini juga bergotong royong membersihkan rumput sekitar tanggul sebagai upaya pengeratan dalam menambal tanggul yang bocor menjadi lebih kuat.

Kuliah Kerja Nyata tersebut dirasakan warga Gubug sangat tepat sebagai bentuk kepedulian.[]Grg

Komentar