oleh

KKN Unsiska Bantu Bak Sampah Permanen di Rengasdengklok Utara

Kabartoday, Karawang – Sebanyak 33 mahasiswa KKN Universitas Singa Perbangsa Karawang (UNSIKA) 2019 melaksanakan kegiatan KKN Tematik Citarum Harum di Desa Rengasdengklok utara Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Mohamad Adlan Jazuli kordinator Desa KKN UNSIKA mengatakan dirinya beserta rekan-rekan mahasiswa lainya dari fakultas tehnik komputer hari ini langsung turun kelapangan guna untuk memonitoring dan evaluasi.

“Dengan kegiatan ini kami berharap adanya perubahan yang membawa dampak positif dengan inovatif KKN Tematik Citarum Harum ini pada pemerintah. “ucapnya pada hari Rabu (3/7/2019).

BACA JUGA:  Diduga Main Proyek, Oknum ASN Dispendukcapil Banyuwangi Disoal LSM

Dijelaskan KKN, Tematik ini merupakan pola baru yang di inisiasi oleh Rektor Unsika, dan konsep ini telah bergulir di kementrian riset tekhnologi dan pendidikan tinggi.

“Kami semua anggota KKN akan melakukan kegiatan gerakan peduli terhadap lingkungan sesuai dengan tema Citarum Harum, beberapa kegiatan yang kami lakukan diantaranya membuatkan bak bak sampah permanen, memberikan sosialisasi kepada siswa sekolah dasar yang berada di Desa Rengasdengklok Utara dan selain itu kami juga mengajarkan bagaimana cara bercocok tanam yang baik, cara mendaur ulang sampah botol plastik menjadi pot bunga dan juga membersihkan lingkungan sekolah dari sampah sampah. “Bebernya.(aziz hanif)

Komentar