oleh

Kodam Jaya Bersama PMJ dan Yayasan Budha Tzu chi Salurkan 150 Ton Beras Dalam Rangka Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021

Kabartoday, Jakarta,- Melalui Kodam Jaya, Panitia Imlek Nasional Th 2021 menyerahkan bantuan sosial berupa 150 Ton Beras, yang diperuntukan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berada di wilayah Kodam Jaya. Secara simbolis bansos tersebut diserahkan oleh Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Yayasan Budha Tzu chi kepada 5 orang perwakilan warga masyarakat, bertempat di Lobby Sapta Marga Gedung Jenderal TNI Umar Wirahadikusumah, Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (10/3/2021).

Penyerahan Bansos tersebut, merupakan realisasi kerjasama panitia Imlek Nasional Tahun 2021 dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia beserta Pemerintah Daerah, termasuk diantaranya untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kodam Jaya, Panitia Imlek menyalurkan bantuan sebanyak 150 Ton beras. Hari ini secara simbolis bansos tersebut diserahkan kepada 5 orang perwakilan warga masyarakat yang terdampak Covid-19 yang berada di jajaran wilayah Kodam Jaya, pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya didampingi Kapolda Metro Jaya dan Bpk Hoong Tjin melepas beberapa Truk yang mengangkut beras untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah jajaran Kodam Jaya.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., menyampaikan, “Selaku pribadi atas nama Kodam Jaya/Jayakarta dan Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia Imlek Nasional Tahun 2021 atas perhatian dan bantuannya untuk para korban Covid-19, juga kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan dalam mencari nafkah, adapun bantuan yang akan diberikan berupa beras sebanyak 150 Ton kepada warga masyarakat jajaran Jadetabek”, ungkap Pangdam Jaya.

BACA JUGA:  Kasatlantas AKP Eko Iskandar Turun Langsung  Atur Lalin 

“Berkenaan dengan itu maka Kodam Jaya/Jakarta dan Polda Metro Jaya bekerjasama dengan panitia Imlek Tahun 2021, merasa perlu untuk memberikan bantuan beras dan masker, diharapkan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan”, pungkas Pangdam Jaya.

Di tempat yang sama Bpk. Hoong Tjin menyampaikan, perayaan Tahun Baru Imlek merupakan sebuah perayaan yang penuh makna bagi masyarakat budaya dan saling berbagi rezeki kebahagiaan baik di tengah kondisi pandemi Covid-19, peringatan Imlek dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan mengingat kondisi masyarakat yang terdampak baik secara kesehatan ekonomi dan sosial”, ujar Bpk. Hoong Tjin selaku Panitia Imlek Nasional.

Tahun Baru Imlek ini dengan mengusung tema, “Untukmu Negeri Kami Berbakti”, panitia Imlek Nasional bekerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia beserta Pemerintah Daerah yang akan menyalurkan 100 ribu paket beras dan 20 juta pieces masker kepada masyarakat di provinsi di pulau Jawa yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan penyaluran paket tersebut , akan dilaksanakan pada bulan Maret hingga Juni 2021 khusus untuk wilayah Kodam Jaya/Jayakarta dan di lokasi ini kami akan menyalurkan sebanyak 150 Ton beras dan tentunya bisa dilanjutkan sesuai dengan kebutuhan.

“Kami berharap kehangatan perhatian dan cinta kasih yang terkandung didalamnya akan berlangsung sepanjang masa tidak lupa untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak agar kita semua dapat terjaga dari penyebaran Covid-19. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya yang telah mendukung pembagian beras untuk masyarakat yang terdampak pada Covid-19”, pungkas Bpk Hoong Tjin. (Tws)

BACA JUGA:  Diancam Lewat Sosmed, Lasmi Korban Mafia Sepakbola Minta Perlindungan LPSK

Komentar