oleh

Kodim 0604 Karawang Percepat Pembuatan Gorong-Gorong

Kabartoday, Karawang – Pudarnya gotong royong di tengah tengah masyarakat saat ini, menjadi perhatian khusus Kodim 0604 Karawang.

Pembangunan Gorong- gorong di Dusun Cimunclak Rt 001/ 004 Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar merupakan salah satu sasaranĀ  Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 Kodim 0604/Karawang.

Karena itu Dandim 0604/Karawang yang juga Dansatgas TMMD ke-105, Letkol Inf Endang Sumardi memberikan tanggung jawab penuh dalam pembangunan gorong-gorong tersebut kepada jajaran Koramil 0406/Cikampek.

BACA JUGA:  Jalan Raya Depan Gedung DPRD Kabupaten Blitar Pecah dan Berlubang

Dalam keterangannya, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Suryadi mengungkapkannya untuk menunaikan tanggungjawab dari Dandim, jajarannya menurunkan 3 personil yang dibantu warga setempat untuk percepatan pengerjaan Gorong-gorong.

“Kita lakukan percepatan pembangunan Gorong-gorong. Walaupun Separuh jalan masih digunakan pengiriman material untuk sasaran Koramil yang lain akses jalan hanya 1 Jalur, tapi itu tidak menjadi kendala yang berarti,” ungkap Danramil Cikampek.

BACA JUGA:  Di Kalibaru, 3 Nyawa Melayang Akibat Pikap Carry Dihantam KA Pandanwangi

Lebih lanjut Danramil mengatakan, pembuatan Gorong- gorong sangatlah penting, agar air mengalir dengan baik. “Ini untuk kelancaran saluran air. Kalau turun hujan, kan bisa menggenang ke jalan kalau tidak ada gorong-gorong,” jelasnya.

Saat ini pembangungan Gorong-gorong sudah mencapai sekitar 90% danĀ  menuju tahap finishing atau tahap akhir.

Sementara itu, Wasta, selaku warga Dusun Cimunlclak, mengucapkan terimakasih kepada Kodim Karawang dengan adanya pembuatan gorong-gorong diharapkan air bisa mengalir lancar dan tidak ada lagi air yang menggenang ke jalan.(Aziz)

Komentar