oleh

Kodim 1504/Ambon Gelar Karya Bakti Jelang Kemah Pramuka SWK

-Daerah-2 views

Kabartoday, AMBON – Kodim 1504/Ambon menggelar kegiatan karya bakti di Lapangan Dusun Air Louw, Desa Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Karya bakti yang akan dilaksanakan selama empat hari sejak Senin (18/11) ini bertujuan untuk menyiapkan lokasi pelaksanaan kegiatan Kemah Bakti Pramuka Saka Wira Kartika (SWK). Kemah bakti yang akan diikuti para pelajar di Kota Ambon ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu (23/11) hingga Minggu (24/11).

“Sejak kemarin (Senin-red) hingga hari ini, Kodim 1504/Ambon melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan dan mempersiapkan lokasi kegiatan Kemah Bakti pelajar yang akan di laksanakan Sabtu mendatang,” ujar Komandan Kodim 1504/Ambon Kolonel Kav Cecep Tendi Sutandi di ruang kerjanya Selasa (19/11).

BACA JUGA:  Soal Jalan Tol Mulai Dirapatkan di Kantor PU Situbondo

Alumni Akmil tahun 1997 ini ungkapkan dalam kegiatan Karya Bakti selain membersihkan lokasi perkemahan, juga dilakukan pembersihan kawasan pantai Desa Air Louw dekat lokasi perkemahan.

Personil Kodim 1504/Ambon membersihkan kawasan pantai Dusun Air Louw Desa Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe Selasa (19/11) dalam kegiatan Karya Bakti

Kegiatan Karya Bakti Kodim 1504/Ambon ini masih akan berlangsung hingga dua hari lagi Rabu (20/11) hingga Kamis (21/11). Kegiatan yang akan dilakukan lagi adalah perbaikan fasilitas SD Air Louw yang mengalami kerusakan serta pengecatan salah satu gedung Gereja di Air Louw.

BACA JUGA:  4 predikat WTP Dari BPK, Bupati Karawang Tingkatkan Kerja ASN

Sutandi yang juga pernah menjabat Komandan Kodim 1403/Sawerigading Kabupaten Palopo ini beberkan, Karya Bakti yang dilaksanakan ini juga merupakan bagian pelaksanaan program Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu Kodim 1504/Ambon.

Perwira menengah (Pamen) TNI Angkatan Darat berpangkat tiga bunga cengkih di pundak ini katakan, kegiatan Kemah Bakti SWK yang akan dimulai Sabtu (23/11) nanti direncanakan akan dibuka Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

BACA JUGA:  Yuslan Arief: Tabligh Akbar 'Kriteria Pemimpin Menurut Islam' Dapat Menarik Jama'ah Lebih Dari 2000 Orang

“Kegiatan Kemah Bakti pada Sabtu nanti yang melibatkan pelajaran di Kota Ambon, menurut rencana akan dibuka langsung oleh bapak Pangdam XVI/Pattimura,” pungkas Sutandi. (Imanuel)

Komentar