oleh

Komisi Independen Pemilihan Pidie Jaya Menggeser 1,850 Kotak Suara

kabartoday, Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya telah menggeser 1,850 Kotak suara ke enam (6) kecamatan di Pidie Jaya, yaitu;

1.Kecamatan Bandar Baru,
2.Kecamatan Tringgadeng,
3. Kecamatan Pante Raja,
4. Kecamatan Bandar Dua,
5. Kecamatan Ulim, dan
6. Kecamatan Jangka Buya.

Penggesaran dari gudang Pemyimpanan di Gedung Serba Guna, Tgk. Pante Geulima Fundation dilakukan hari ini, Senin (15/04/2019).

BACA JUGA:  M Syafi'i Sebut Kapolda Sumut Menggiring Opini Provokasi Publik Soal Capres

Penyerahan atau distribusi tersebut disaksikan oleh Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Ketua KIP beserta Sekretaris dan komisdionernya, yang juga dikawal ketat oleh pihak keamanan Polres Pidie.

Ketua KIP Pidie Jaya Iskandar, S.Sos melalui sekretarisnya Maskur, S.Pd.I mengatakan jumlah penggeseran kotak suara dan surat suara ke enam kecamatan tersebut dilakukan hari ini berjumlah 1.850 Kotak Suara dan 370 TPS yang tersebar di kecamatan-kecamatan tersebut.

BACA JUGA:  Satreskrim Polres Pandeglang Amankan 2 Orang Pelaku Pembobol Distro

“Diharapkan pihak PPK akan mengantar langsung hari ini juga ke 1.850 Kotak Suara tersebut ke seluruh desa yang ada di kecamatannya masing-masing, yang berjumlah 370 TPS, “ucap Maskur.

Sementara untuk dua kecamatan lagi yaitu Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Meurah Dua, akan digeserkan besok hari Selasa (16/4/2019) dan seterusnya diantar langsung oleh PPK ke desa masing.

BACA JUGA:  KPU akui Lalai 'Kesalahan Input Bukan Karena Serangan Cyber

“Untuk Besok, kami akan menggeser 525 Kotak Suara ke wilayah dua kecamatan dengan jumlah TPS 105, yang tersebar di Kecamatan Meureudu dan Meurah Dua, “jelas Maskur.

Total Kotak Suara yang di distribusikan pihak KIP Pijay pada pemilu 17 April 2019 berjumlah 2.375 Kotak Suara dengan jumlah TPS 475 unit yang tersebar di 222 desa, Kabupaten Pidie Jaya.(Tom)

Komentar