oleh

Komisi IX DPR RI Bersama BKKBN Sosialisasi KB

Kabartoday, Kota Tangerang – Anggota DPR RI Komisi IX bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten menggelar sosialisasi advokasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) bersama mitra 2019.

Marinus Gea menjelaskan, dengan adanya sosialisasi seperti ini, responship masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kampung KB ini belum bisa dipahami oleh seluruh masyarakat, itulah gunanya kita terus melakukan sosialisasi dengan baik melalui program ini agar masyarakat sadar dan mendukungnya, “Kata Marinus anggota DPR RI Komisi IX di Gedung Jiwasraya, Cikokol Kota Tangerang, Jum’at (5/7/2019).

BACA JUGA:  BW Usir Tim Pengacara KPU Masuk Ke ruangan Alat Bukti di MK

Lanjutnya, sosialisai itu sebelumnya sudah dirancang bersama untuk mengendalikan ledakan jumlah penduduk.

“Guna mencapai tujuan pengendalian penduduk yang lain untuk meminimalisasikan jumlah penduduk jika tidak dikendalikan dengan baik khususnya di daerah-daerah, “ucap Marinus.

Marinus menilai untuk tingkat kepadatan penduduk semakin sangat tinggi dibandingkan dengan jumlah tingkat penduduknya, meski adanya sedikit peningkatan sekitar 7 persen setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Gubernur Kalbar Apresiasi Penenggelaman 13 Kapal Nelayan Asing

“Sementara lapangan kerja semakin berkurang, kenapa semakin berkurang karena kemajuan era, era-nya berubah menjadi era yang bertransformasi kepada digital. Hal inilah yang mengurangi tenaga kerja untuk dipekerjakan, pertama persoalan kenapa? karena menggunakan teknologi industri four point 28. “imbuhnya.

Selain itu munculnya ledakan kemiskinan yang luar biasa, Marinus menilai berdampak pada kebutuhan yang tidak tercukupi dalam rumah tangga.

“Akibatnya cita-cita bangsa menuju masyarakat adil dan makmur itu tidak akan tercapai dengan baik. “Singkatnya.

BACA JUGA:  IPW: Tuduhan Polri Kepada Ruslan Buton Tak Mempunyai Dasar Hukum Yang Jelas

Melalui program ini. Marinus berharap dapat bersinergi dengan pemerintah secara menyeluruh untuk menekan jumlah penduduk dan meningkatkan mutu keluarga kualitas pendidikan dan hidup yang lebih baik.

“Marilah kita ikuti program keluarga berencana (KB) ini dengan baik. cukup 2 anak saja ya…, 2 anak kalau berkualitas maka akan terpenuhi berbagai aspek kehidupan. “pungkas Marinus.(mul)

Komentar