oleh

Komisi IX DPR RI Gelar Hidup Sehat Di Pemukiman Warga

Kabartoday, BENGKULU – 200 an Orang Peserta yang hadir terdiri dari kader PKK, Ibu Rumah Tangga dan dari berbagai element masyarakat, ikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dari Kementerian Kesehatan RI yang difasilitasi oleh Anggota Komisi IX DPR RI Hj Elva Hartati Murman SIP MM dari Fraksi PDI – P yang sekarang sekaligus Calon Legislatif Propinsi, di lapangan terbuka Desa Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Sabtu (09/2/2019).

BACA JUGA:  Pelaku Jambret Di Tanjung Duren Ditembus Timah Panas Polisi

Pada kesempatan itu, Elva berharap semua yang hadir menjadi pelopor gerakan masyarakat hidup sehat. Dimulai dari Keluarga, Lingkungan maupun di tengah – tengah masyarakat.

Ia juga menyampaikan, Program Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sengaja dipilih di tengah – tengah pemukiman warga agar dampak dari segala Program Pemerintah bisa benar -benar dirasakan oleh masyarakat seperti yang di intruksikan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, terutama di Bidang Kesehatan.

BACA JUGA:  Kabid Humas Polda Banten Himbau Pemudik Saat Arus Balik Lebaran

Menurutnya, langkah ini diharapkan dapat menjadi satu Gerakan Pelopor Gerakan Masyarakat Sehat. Dan setiap elemen Penangku kepentingan baik di Pemerintah bisa bersinergi dalam membangun masyarakat Kabupaten Kaur pada umumnya.

Di waktu dan tempat yang sama, Ketua DPC PDI – P Kaur sekaligus Calon Legislatif Nomor Urut 1 Dapil III Periode 2019 – 2024 Martina Sulistiawati juga ikut menyampaikan program – program bantuan kepada masyrakat, seperti Bantuan Bibit Jagung dan Bibit Padi, serta Fasilitas Mobil Ambulance.

BACA JUGA:  Pemilik PT Nusa Indonesia Jadi Buah Bibir Warga Seram Utara

Hadir dalam Sosialisasi ini sebagai Narasumber Mitra Akbar Kepala SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Propinsi Bengkulu, turut memberikan pemaparan tentang Program BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

“Kami sangat berharap Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini mampu menjadi langkah bersama dalam membangun masyarakat yang sehat serta sejahtera”, tutur Mitra Akbar. (Okta/Mirwan)

Komentar