oleh

Komjen Gatot Edy Resmi Dilantik sebagai Wakapolri

kabartoday, Jakarta,- Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan wakil kepala Polri (wakapolri) dan sejumlah kapolda, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, (7/1/2020).

Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono resmi menjabat sebagai Wakapolri. Dirinya menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun. Berdasarkan surat telegram rahasia bernomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019.

Upacara diawali dengan pengucapan sumpah yang dibacakan oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz dan diikuti oleh semua pejabat yang dilantik.

BACA JUGA:  Dirut KAI Edi Sukmono, Peresmian Kereta Api Jurusan Jakarta - Yogyakarta

“Demi Allah saya besumpah bahwa saya akan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila,dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Kapolri.

Kemudian,Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Nana Sudjana. Sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kepala Polda NTB.

BACA JUGA:  Duel Sengit Ditengah Jalan 2 Oknum Shabara Polres Nias Dengan 1 Anggota TNI

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengisi jabatan yang ditinggalkan Nana sebagai Kapolda NTB.

Posisi Kepala Polda Banten sendiri akan diisi oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Agung Sabar Santoso, Karo Renmin Bareskrim Polri Irjen Hendro Sugiatno ditunjuk sebagai Asrena Kapolri.(Tom)

Komentar