oleh

Komunitas Pecinta Lingkungan Ajak Masyarakat Menjaga Kelestarian Alam

Kabartoday, Karawang – Komunitas pecinta lingkungan, Lembaga Pencinta lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) memgajak masyarakat untuk bersama-sama memulihkan lingkungan pasca tumpahan minyak di pantai utara Karawang.

“Kami LPLHN mencontohkan dengan menggelar aksi bersih-bersih pantai, membersihkan limbah Pertamina di area pesisir pantai, dimulai dari pantai Pelangi pasca kebocoran lalu,” ucap Sekretaris LPLHN, Damanhuri di lokasi, Rabu (31/7).

Dikatakannya, kegiatan LPLHN dengan 16 anggota ini, sebagai salah satu bukti nyata kepedulian terhadap lingkungan agar lingkungan tetap lestari, oleh karenanya pihaknya juga memgajak masyarakat sekitar pantai untuk bersama-sama memulihkan lingkungan yang saat ini tercemar minyak mentah.

BACA JUGA:  Akun Hoax Pendukung Capres Jokowi-Ma'Aruf Amin Terbongkar Soal Ibu Lis

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari secara bergiliran hingga beberapa hari kedepan, lengkap dengan semua peralatan yang diperoleh dari pihak Pertamina. Limbah yang dikumpulkan dimasukan kedalam karung dan diangkut oleh ojeg yang di bayar pihak Pertamina,” ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya melakukan aksi mengumpulkan tumpahan minyak dibibir pantai, untuk selanjutnya dimasukan ke dalam plastik, dan kemudian dimasukan ke dalam karung.

BACA JUGA:  Jangan Hanya sebagai Pencitraan RS Darurat Civid- 19 Wisma Atlet Harus Sesuai SOP

“Kami mengharapkan pada semua masyarakat dan pada pihak Pertamina, untuk bersama-sama menjaga, merawat kelestarian alam dengan sebaik mungkin, dan berharap kedepannya peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.[] Aziz.

Komentar