oleh

Koramil Nusalaut Tanam 100 Anakan Pohon Buah

-Daerah-63 views

Kabartoday, AMBON – Sebanyak 100 anakan pohon buah ditanam personil Komando Rayon Militer (Koramil) 1504-08/Nusalaut yang merupakan jajaran Kodim 1504/Ambon.

Aksi menanam anakan pohon buah ini selain anggota Koramil, juga melibatkan puluhan masyarakat baik dari ASN serta siswa SMP dan SMK Kelautan.

Penanaman 100 bibit pohon buah ini dilaksanakan Jumat pagi (19/7) di Negeri Abubu, Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

BACA JUGA:  Brimob Maluku Gelar Dapur Lapangan Untuk Warga Namlea

“Tadi pagi, personil Koramil Nusalaut bersama masyarakat melakukan aksi penanaman 100 bibit pohon buah. Lokasinya di Negeri Abubu, Kecamatan Nusalaut,” ungkap Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Jumat (19/7) di ruang kerjanya.

Ia jelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Serbuan Teritorial skala besar yang digagas Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq.

BACA JUGA:  Enam Pejudi Qiu Qiu Digelandang Satreskrim Polres Banyuwangi

Pelibatan personil dalam kegiatan ini terdiri dari anggota Koramil 1504-08/Nusalaut, sejumlah ASN, 20 siswa SMP Negeri Abubu, 20 siswa SMK Negeri Kelautan dan 25 warga Negeri Abubu.

Adapun jenis tanaman buah yang ditanam yaitu 60 anakan pohon rambutan, 20 anakan pohon durian serta 20 anakan pohon cempedak.

Perwira menengah TNI AD berpangkat dua bunga cengkih di pundak ini jelaskan, kegiatan penanaman 100 anakan pohon buah ini pada saatnya nanti yang merasakan manfaatnya adalah masyarakat.

BACA JUGA:  Petugas Gabungan Walikota Jakarta Barat Sita 1.347 Miras dan Segel Lokasi Hiburan Malam

“Pada saat berbuah nanti, tentu yang merasakan manfaatnya adalah masyarakat setempat. Ini salah satu sumbangsih kita kepada masyarakat. Salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandas Fendri. (MAL)

Komentar