oleh

Korban Gempa Dapat Bantuan Sembako Dari PCNU Banyuwangi

Kabartoday, BANYUWANGI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi menyalurkan bantuan kepada korban Gempa yang ada di Banyuwangi. Bantuan yang diberikan berupa paket paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan uang tunai. Bantuan diserahkan langsung kepada korban dengan mendatangi rumahnya.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Ketua PCNU Banyuwangi KH. Ali Makki Zaini. Korban gempa yang mendapatkan bantuan kali ini adalah yang mengalami kerusakan paling parah dan mengalami luka yakni Painem, warga Dusun Krajan Baru, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono.

“Ini bantuan yang bersifat instan dulu,” kata Kyai yang akrab dipanggil Gus Makki ini.

BACA JUGA:  Japnas Sumut Ajak Para Pengusaha Ciptakan Iklim Usaha Yang Kondusif

Penyerahan bantuan diberikan langsung kepada Painem yang mengalami luka di bagian kening akibat terkena runtuhan bangunan rumahnya. Gus Makki mengajak lembaga NU Care dan lembaga penanggulangan Bencana NU.

Selain bantuan yang sudah diberikan, Gus Makki menyebut akan memberikan bantuan sembako selama Painem menjalani perawatan. Sehingga yang bersangkutan bisa beristirahat dan segera pulih dari kondisinya yang mengalami luka akibat gempa.

BACA JUGA:  Ketua FKUB Kabupaten Kampar Tanggapi Gerakan People Power

“Kita juga bantu bagaimana kebutuhan sembakonya tiap hari selama sakit, akan kita penuhi,” ujarnya.

Dia menyebut, ada dua titik yang akan mendapatkan bantuan awal. Selain Painem ada satu warga Desa Kaliploso yang rumahnya juga mengalami kerusakan pada bagian dinding yakni Tukidi. Meski rumahnya mengalami kerusakan namun Tukidi lebih beruntung. Karena saat kejadian dirinya sedang tidak berada di rumah.

BACA JUGA:  Majelis Pers Desak Polisi Tangkap Pembunuh Wartawan Di Surabaya

Gus Makki berharap agar mereka yang menjadi korban gempa diberikan kesabaran. Karena musibah ini merupakan cobaan dari Allah SWT.

“Kami menghimbau siapa yang terdekat agar membantu semampunya kepada korban,” pungkasnya. (HS)

Caption : Gus Makki saat menyampaikan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada Painem warga Wonosobo yang menjadi korban gempa, Selasa (16/7/19) pagi

Komentar