oleh

Korban Kebakaran di Ancol, Sudin SOS Jakut Siapkan 12.000 Porsi Makanan Per Hari

Kabartoday, Jakarta – Suku Dinas Sosial Jakarta Utara menyalurkan sedikitnya 12.000 porsi makanan siap saji dalam sehari kepada korban kebakaran di Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Hal tersebut diungkapkan Kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko, Minggu (12/5/2019).

“Kami memberikan bantuan berupa makanan siap saji dari waktu sahur sebanyak 3.500 porsi, untuk makan siang anak-anak sebanyak 500 porsi dan untuk berbuka puasa sebanyak 3.500 porsi,” terang Aji.

Selain makanan siap saji, Sudin Sosial Jakarta Utara juga menyalurkan berbagai bantuan berupa barang-barang logistik, seperti bahan pangan berupa sembako, kidware, family kid, mie instan, terpal, selimut dan kebutuhan sandang.

BACA JUGA:  Bareskrim Polri Grebek Gudang Sabu di Cikarang

“Kami berkoordinasi dengan pihak kelurahan, terutama ketua RT setempat,” tambahnya.

Aji mengaku, pihaknya juga telah mengaktifkan Kampung Siaga Bencana (KSB) setempat. “Kampung Siaga Bencana dari Pademangan telah aktif. Mereka bikin tenda di sini. Mereka menyiapkan air panas, untuk kebutuhan membuat susu bayi maupun teh manis serta kopi pada saat buka puasa,” terang Aji Antoko, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

BACA JUGA:  Berkas Perkara Tiga Oknum Polisi Pelaku Pesta Sabu di Asrama Polda Maluku Sudah Ditangan Jaksa

Dalam kesempatan lain, Doddy selaku Sekjen Tagana mengungkapkan, Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Tim Tanggap Bencana (Tagana) Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) mendirikan tiga unit tenda untuk para pengungsi kebakaran.

“Tenda pengungsi ini berlokasi di belakang WTC Mangga Dua dan di halaman Ruko Grand Boutique,” ungkap Doddy.

Sebagai informasi, peristiwa kebakaran telah terjadi di pemukiman padat penduduk di kawasan Kampung Bandan, Jakarta Utara, pada hari Sabtu (11/05/2019) sore. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Sedikitnya 3.500 orang menjadi korban. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(IS)

Komentar