oleh

Kota Baru Lokasi Puncak HUT Bhayangkara ke 73

Kabartoday, Karawang – Kepolisian Resort Karawang menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Kecamatan Kotabaru,  Karawang,  Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

Bupati Karawang,  Cellica Nurachadiana bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya mengatakan acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini di pusatkan di Kecamatan Kotabaru punya pilosofi tersendiri untuk mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

“Pelaksanaan di lapangan di daerah bukan di pusat kota pemerintahan  yang dihadiri seluruh elemen baik TNI juga  komponren masyarakat di libatkan semua bersinergi dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara ini,” kata Cellica, Rabu (10/7).

BACA JUGA:  Bungkamnya LSM Topan RI Soal UED SP Bengkalis, Jadi Pertanyaan Besar

Bupati juga sempat menyematkan kepada 4 orang anggota Polres Karawang berupa Satya Lencana Pengabdian selama bertugas.

“Keempatnya merupakan anggota terbaik selama bertugas di Polres Karawang dengan mengabdian lebih dari 10 tahun ” katanya.

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansayah Putra mengatakan rangkaian acara, kata Dedi,dilaksanakan sejak 1 Juli 2019, mulai dari lomba Kamtibmas, dimana lomba ini meruapkan ujung tombak dalam menjaga kemanan dan ketertiban  langsung.

BACA JUGA:  Pembakar Mobil Brimob di Slipi Diburu Polisi, Aktivis Minta Ungkap Faktanya

“Rangkaian kegiatan HUT Bayangkara sudah dilakukan Polres Karawang dan ini merupakan puncak Bhyangkara ke 73,” tandasnya.

Nuredy mengatakan bahwa acara akan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada orang dari berbagai unsur yang turut menjaga keamanan NKRI.

Ke depannya, ia pun berharap bahwa Polri dapat semakin melayani masyarakat dan mempraktekkan nilai-nilai HAM.

BACA JUGA:  Sikap Arogan Humas Polres Kampar Ditegur Kabid Humas Polda Riau

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,” tutupnya.(Aziz)

Komentar